RT - readtimes.id

Sedia Make-Up Sebelum Hujan

Awan mendung menyapa, tanda hujan akan turun. Suasana berbeda yang sebenarnya seringkali dirasa. Tadinya kita mengeluh soal panas terik lalu beralih keluh tentang dingin yang membasahi setiap tubuh. Ialah musim hujan, selalu dinanti walau akhirnya diumpati.

Musim hujan sering kali dibuat sendu oleh para penikmat rindu. Apalagi di masa pandemi saat ini. Tiap hari jadi hari raya rindu bagi yang tak kunjung bertemu. Namun, hal sendu tidak berlaku bagi kita yang harus keluar rumah. Sebab realita memaksa kita tuk mengangguk saja.

Ketika keluar rumah, tidak bisa dipungkiri kita harus tampil cantik karena urusan pekerjaan atau kebutuhan nge-date (walaupun nge-date online). Yang jadi masalah, sudah susah-susah make-up malah luntur karena hujan yang tiba-tiba saja menyapa. Jadinya bete dan hilang mood sampai ingin pulang saja.

Jangan khawatir, segala masalah ada solusinya. Kepada readtimes.id @wawamakeup  berbagi tips make-up di musim hujan.

“Jadi tips makeup pada musim hujan itu, kalau bisa make-upnya tipis-tipis aja. Ngga usah yag tebal-tebal. Untuk produk yang dipakai tentu harus waterproof agar terbebas dari makeup luntur saat terkena air hujan” ujar Wawa MUA asal Makassar  saat dihubungi tim readtimes.id

Produk make-up waterproof seperti maskara, eyeliner dan compact powder sangat cocok digunakan untuk menghindari masalah luntur.  Selain waterproof, pastikan produk makeup memiliki daya high coverage dan warna yang kuat seperti stick foundation atau matte lipstick. Untuk pemakaian blush-on sebaiknya menggunakan blush-on dalam bentuk krim dan berwarna alami.

Demikian secuil tips make-up saat musim hujan tiba. Semoga bermanfaat dan tetap jaga kesehatan walau harus keluar rumah serta jangan lupa pakai masker ya!

Avatar

Ayu Ambarwati

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: