RT - readtimes.id

Selamat Tinggal JD.ID

Readtimes.id — JD.ID yang merupakan salah satu platform e-commerce memberikan pengumuman akan berhenti menerima pesanan per tanggal 15 Februari 2023.

Tak hanya itu, perusahaan belanja daring tersebut juga akan ditutup permanen pada 31 maret mendatang.

Hal tersebut diumumkan langsung di website resmi JD.ID hari ini, Senin30 Januari 2023. Dalam pengumuman tersebut, terlampir penyesalan pihak JD.ID kepada seluruh konsumen.

“Dengan sangat menyesal kami mengumumkan JD.ID akan berhenti menerima pesanan mulai 15 Februari 2023 dan seluruh servis akan dihentikan efektif mulai 31 Maret 2023,” tulis website resmi JD.ID

Untuk semua mitra pengguna dan penjual di platform tersebut diberikan tenggat waktu agar menyelesaikan transaksinya hingga akhir maret 2023.

Sementara itu, offline store JD.ID yang berada di Jakarta sudah mulai mengosongkan stoknya dan mengadakan clearance sale.

Semenjak Desember 2022 tercatat JD.ID telah melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 200 karyawan.

Rencana penutupan perusahaan JDL Express Indonesia dikarenakan munculnya laporan terkait rencana JD.com untuk keluar dari Indonesia dan Thailand di tahun 2023.

Tak hanya itu, perusahaan itu disebut sedang mencari calon investor untuk membeli bisnisnya di kedua negara tersebut setelah mencatat kerugian di pasar.

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: