RT - readtimes.id

Serahkan Beasiswa Dana Abadi, Unhas Ingin Tingkatkan Inovasi dan Pengabdian Masyarakat

Readtimes.id– Universitas Hasanuddin (Unhas) menyerahkan dana bantuan pendidikan kepada 120 mahasiswa yang bersumber dari dana abadi.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa disela-sela upacara peringatan 17 Agustus di Lapangan UKM, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, pada Kamis 17 Agustus 2023.

Menurut Rektor Unhas, pemanfaatan dana abadi disalurkan untuk tujuan seperti pemberian beasiswa, penguatan inovasi dan kegiatan pengabdian masyarakat.

“Untuk penyaluran dana abadi untuk pertama kalinya ini akan diberikan kepada 120 mahasiswa yang besarannya sesuai dengan proporsi dana abadi dari fakultas masing-masing,” jelas Prof. JJ.

Dana Abadi Unhas merupakan dana investasi yang dihimpun dari donasi para alumni, masyarakat dan simpatisan Universitas Hasanuddin.

Dana tersebut disimpan selamanya, yang hasil investasinya digunakan dalam upaya mendukung tri dharma perguruan tinggi.

Sementara Wakil Rektor III Bidang SDM, Alumni dan Sistem Informasi Unhas, Prof. Dr. Farida Patittingi, SH., MH mengungkapkan bahwa pemberian beasiswa yang bersumber dari dana abadi kepada mahasiswa berdasarkan beberapa kriteria.

“Kriterianya itu sudah ditetapkan dalam Keputusan Rektor seperti mahasiswa dengan kelompok UKT 1 dan UKT 2, mahasiswa terdaftar aktif semester 7 (Tujuh) Tahun Ajaran 2023/2024, belum menerima beasiswa dari instansi lain, dan tentu saja harus memiliki prestasi akademik yang baik,” jelas Prof. Farida.

Selain yang dijelaskan, penyaluran dana abadi bukan penerima beasiswa dari lembaga atau instansi lain yang kemudian diurutkan berdasarkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dan jumlah mahasiswa penerima beasiswa berdasarkan proporsional pendapatan dana abadi masing-masing fakultas.

Direktur Hubungan Alumni dan Pengelolaan dana abadi Unhas, R. Andi Ahmar, SS., M.Hum. secara terpisah menyampaikan, sejak dilaunching dana abadi Unhas pada tanggal 06 Maret 2022, saat ini jumlah donasi yang telah dihimpun telah mencapai Rp. 5,092 Milyar lebih.

“Dengan adanya penyaluran seperti ini juga semoga dapat kian meningkatkan motivasi alumni dalam meningkatkan dana abadi Unhas,” harap Ahmar.

Editor : Ramdha Mawadda

*HI

Avatar

Dewi Purnamasakty

10 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: