RT - readtimes.id

Soal Anggaran Makan Gratis di APBN 2025, Sri Mulyani Tunggu Keputusan KPU

Doc. Humas Kemenkeu

Readtimes.id– Anggaran untuk program makan siang gratis yang dicanangkan pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming akan dihitung sebulan ke depan. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Menurutnya, pembahasan mengenai anggaran program makan gratis itu akan dibahas setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil Pemilu. Nantinya, pembahasan tersebut akan disesuaikan dengan pagu indikatif dari masing-masing kementerian.

“Kan ini nanti masih di dalam program. Kalau detail, ya kita lihat di dalam pembahasan mengenai pagu indikatif masing-masing kementerian/lembaga,” sebutnya usai rapat kabinet di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/2).

Lebih lanjut, Sri Mulyani juga menyebut fokusnya kini masih ke program prioritas dari pemerintah. Ia juga menyebut akan menunggu keputusan KPU terkait pemenang Pemilu.

“Bulan depan nanti kita fokusnya lebih kepada pagu indikatif dan program-program prioritas seiring nanti KPU sudah memutuskan siapa pemerintahan yang official memenangi pemilu,” tambahnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengundang semua menteri ke istana untuk menggelar sidang kabinet paripurna. salah satu fokus rapat tersebut adalah untuk membahas RAPBN 2025 dengan mempertimbangkan program presiden selanjutnya.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

9 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: