RT - readtimes.id

Sobat Bumi Indonesia Luncurkan Program Sobi Hijaukan Negeri di HUT ke-9

Readtimes.id–Dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke-9, Sobat Bumi Indonesia meluncurkan program donasi “Sobi Hijaukan Negeri”. Kegiatan ini mengundang perwakilan regional dan alumni Sobat Bumi Indonesia, Minggu (6/5).

Program donasi yang mengusung tema “9 Years of Innovation: Celebrating Our Past, Present, and Future” ini ditargetkan untuk menanam 5000 pohon. Ketua Umum Sobat Bumi Indonesia, Nadhira Sidiki mengatakan program ini bekerjasama dengan Pertamina Foundation.

“Kami mendukung kerjasama Pertamina Foundation dan KitaBisa, sehingga program ini diluncurkan sebagai sedekah oksigen. Semoga ini bisa menjadi wadah penyalur donasi,” ujar Nadhira.

Nadhira juga memaparkan perkembangan terkini Sobat Bumi Indonesia yang berhasil mengumpulkan lebih dari 17 kg sampah masker melalui 14 drop point regional.

“Tidak hanya itu, pada bulan Ramadhan lalu, kami berhasil mengumpulkan 30kg sampah dan menanam 300 bibit mangrove. Adapun pihak yang diajak kerjasama ialah 17 tempat ibadah dan 5 panti asuhan,” sambungnya

Lebih lanjut, edukasi lingkungan juga digalakkan secara daring dan luring. Sobat Bumi Indonesia berhasil mengedukasi ke lebih dari 357 orang secara tatap muka, serta 5000 orang melalui webinar, live Instagram, dan video edukasi.

“Kami berharap Sobat Bumi Indonesia mampu menjadi wadah kepemimpinan yang aktif menyiarkan isu lingkungan. Mohon doanya agar cita-cita ini senantiasa kami upayakan,” tutup Nadhira.

Editor : Ramdha Mawadda

Avatar

Dewi Purnamasakty

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: