RT - readtimes.id

Susi Pudjiastuti Bantah Rumor Kapten Philip Membelot ke OPM

Readtimes.id– Pemilik maskapai penerbangan Susi Air, Susi Pudjiastuti membantah rumor yang menyebut bahwa salah satu pilotnya, Kapten Philip Mark Mehrtens membelot bersama dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM).

“Dan beredar rumor bahwa itu sangat tidak benar yang mengatakan bahwa mungkin Philip Mehrtens bersama dengan OPM atau apa, tidak ada. Karena dia seorang bapak rumah tangga,” sebut Susi dalam konferensi pers pada Rabu, 1 Maret 2023.

Susi menyebut bahwa Philip merupakan salah satu pilot terbaik dari maskapainya. Ia juga menceritakan bahwa Philip sempat mengundurkan diri sebelum akhirnya kembali bekerja di Susi Air.

“Dia menikah dengan orang Pangandaran. Dulu ibu istrinya juga bekerja di perusahaan perikanan saya zaman berapa tahun lalu. Jadi sangat dekat dan anaknya sangat baik,” tutur Susi.

Sebelumnya, Philip dilaporkan menghilang setelah pesawat yang dipilotinya dibakar di Nduga pada 7 Februari lalu. Ia pun menjadi sorotan karena disebut menjadi sandera OPM.

Philip kemudian diketahui keberadaannya lewat sejumlah foto dan video yang dibagikan oleh KKB. Pada video yang tersebar, Philip dikawal oleh pasukan KKB yang membawa senjata.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: