RT - readtimes.id

Syarifah Nurazizah, Siswa SMAN 4 Makassar Raih Medali Perak di Turnamen Panahan Sulteng

Readtimes.id — Syarifa Nurazizah, siswa SMAN 4 Makassar meraih medali perak di ajang Outdoor Archery Tournament Sulawesi Tengah yang digelar di Lapangan Universitas Tadulako, Palu, pada 28 September hingga 1 Oktober 2023.

Azizah (sapaan akrabnya) meraih juara dua pada kelas Kualifikasi STD Nasional 40 meter putri. Outdoor Archery Tournament Sulawesi Tengah merupakan kompetisi panahan yang dilaksanakan Bulava Sport Group, kerja sama Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sulteng.

“Turnamen ini sangat menantang. Tapi Alhamdulillah bisa mempersembahkan medali perak,” ujar Azizah.

Walau tak sefamiliar olahraga lainnya, namun siswi kelahiran 12 Agustus 2008 ini memang punya cita-cita menjadi atlet panahan. Namun, Azizah baru serius mengasah bakatnya sejak bergabung di club Orchid Archery lima bulan lalu. Sebelumnya, Azizah pernah mengikuti turnamen PON NIPAH dan Gubernur CUP 2023 Sulsel.

Terbilang olahraga yang tak murah, namun Azizah mendapat dukungan penuh dari orangtuanya untuk mengembangkan bakat panahan. Putri dari pasangan Ilham dan Syarifah Masnaini ini pun selalu giat berlatih dan meningkatkan kemampuannya.

Tak ingin berpuas diri, Azizah kini kembali bersiap untuk turnamen selanjutnya, yaitu Open Archery Tournament Dankosek II Cup. Turnamen ini akan berlangsung pada 12-15 Oktober 2023 di Makassar. Azizah pun berharap dapat meraih prestasi maksimal pada turnamen tersebut.

Diketahui, Azizah juga aktif membagikan konten panahan di akun instagram dan YouTube @syarifahnurazizah808.

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: