RT - readtimes.id

Tekan Polusi di Jabodetabek, Luhut Instruksikan Kementerian WFH

Doc. Humas Setkab

Readtimes.id– Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menginstruksikan semua kementerian untuk mulai menerapkan kebijakan bekerja dari rumah untuk menekan polusi udara di Jabodetabek.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta heru Budi menyebut instruksi tersebut disampaikan oleh Luhut dalam rapat koordinasi di kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi pada Jumat (18/8).

“Tadi Pak Menteri mengarahkan untuk work from home. Nanti semua kementerian WFH,” kata Heru di kantor Kemenko Marves, Jakarta, Jumat (18/8).

Selain menginstruksikan kebijakan bekerja dari rumah, Luhut juga disebut memberikan arahan terkait penerapan sistem ganjil genap kendaraan dan menaikkan tarif parkir.

“Pak Menteri kan menyarankan WFH, terus lebih dipikirkan untuk tarif parkir dan lain-lain,” tambah Heru.

Selain kementerian, penerapan bekerja dari rumah juga akan diterapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Bahkan, mereka akan mulai menerapkannya mulai 21 Agustus 2023 mendatang.

“Pemda DKI udah mulai tanggal 21. Kalau saya yang tidak bersentuhan dengan masyarakat, rumah sakit dan sekolah tidak (WFH),” pungkas Heru. (HN)

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

10 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: