RT - readtimes.id

Tembok Besi Dari Duo Veteran Italia

Readtimes.id — Italia berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai pemimpin klasemen grup A. Selama pergelaran Euro 2020, Italia belum pernah mengalami kekalahan dan kebobolan. Duet veteran pemain belakang antara Bonucci dan Chiellini menjadi sorotan setelah berhasil menjelma jadi tembok besi Italia.

Mancini sebagai pelatih mulai menerapkan gaya permainan yang baru dan memusatkan fokus untuk terus menyerang. Meskipun ingin cenderung menyerang, Mancini tidak lupa menyiapkan pemain belakang yang handal seperti duo veteran tersebut.

Totalnya ada sembilan pemain belakang yang dipilih Mancini untuk memperkuat timnas Italia. Selain duo veteran asal Juventus, nama Spinazzola, Di Lorenzo, Palmieri, Acerbi, Toloi, Bastoni, dan Florenzi juga menjadi pemain yang dibawa Mancini ke ajang Euro 2020.

Duo veteran pemain Juventus itu masih diberi kepercayaan oleh Mancini mengisi lini belakang timnas. Umur bukan menjadi alasan bagi duo veteran ini untuk terus bersaing dengan mengandalkan skill serta pengalamannya.

Bukan pertama kalinya Duet Bonucci dan Chiellini tampil membela timnas Italia. Sebelumnya, mereka pernah membawa Timnas negeri Pizza itu sampai ke babak final Euro 2012. Namun, dewi fortuna belum berpihak pada Italia dan harus tumbang 4-0 dari Spanyol.

Chiellini yang dipasang menjadi pemain utama dan sebagai kapten tim sempat mengalami cedera hamstring di pertengahan babak pertama pada laga Italia kontra Swiss. Akhirnya, Chiellini tidak bisa bermain full time melihat timnya menang dengan skor 3-0.

Hingga kini, Chiellini sudah bermain sebanyak 109 kali membela Timnas. Pemain berusia 36 tahun itu kemudian menyamai rekor Alesandro Del Piero dan Gianluigi Buffon yang tampil empat kali di ajang Euro.

Meskipun Chiellini sudah bergabung latihan dengan Gli Azzurri, Mancini belum bisa pastikan Chiellini tampil di babak 16 besar saat Italia menghadapi Austria pada Minggu (27/06) dini hari nanti di stadion Wembley, Inggris.

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: