RT - readtimes.id

Twitter Kembangkan Fitur Pemberian Tip untuk Kreator Berbentuk Aset Kripto

Readtimes.id– Perusahaan teknologi asal AS, Twitter, dikabarkan tengah mengembangkan metode pemberian tip lewat fiturnya “Tip Jar” menggunakan aset kripto seperti Ethereum.

Kabar itu didapatkan dari unggahan akun @TwitterSupport resmi yang menunjukan kehadiran fitur baru tersebut.

“Sudahkah Anda mengatur Tips di profil Anda sehingga mudah bagi kreator favorit anda untuk menunjukkan dukungan kepada mereka? Kami telah menambahkan Paga, Barter oleh Flutterwave, Paytm, dan opsi untuk menambahkan alamat Ethereum anda, ”ujar unggahan @TwitterSupport seperti dilansir dari PhoneArena, Kamis.

Fitur “Tip Jar” diluncurkan Twitter pada 2021 dan telah menjadi alternatif pilihan bagi para pengguna twitter untuk memberikan dukungan finansial kepada kreator konten favorit mereka melalui akses media sosial berlogo burung biru itu.

Dengan berkembangnya ekosistem web3.0, Twitter pun nampaknya tak mau tertinggal dan ikut masuk ke industri yang tengah naik daun itu.

Selain pemberian tip menggunakan Ethereum, baru- baru ini Twitter juga meluncurkan fitur NFT yang juga bagian dari ekosistem aset kripto untuk menjadi foto profil penggunanya.

Terkait pemberian tip Ethereum di Twitter, pengguna dapat mengunjungi tautan FAQ “Tips & Tipping” untuk mempelajari lebih lanjut cara mengaktifkan fitur itu.

Selain Ethereum, aset kripto lainnya yang bisa digunakan sebagai tip kepada kreator adalah Bitcoin atau BTC.

Twitter pun menjamin nantinya tip baik berupa mata uang negara hingga aset kripto yang diberikan pengguna ke kreator akan sepenuhnya diberikan tanpa pemotongan bunga.

Sumber: ANTARA

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Ayu Ambarwati

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: