RT - readtimes.id

Unhas Career Expo Kembali Digelar 10-11 Juli, Buka Peluang Karir untuk Mahasiswa dan Alumni

Readtimes.id — Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Career Center, Direktorat Kemahasiswaan, kembali menggelar Unhas Career Expo 2024. Program rutin Career Center ini akan berlangsung mulai 10 hingga 11 Juli 2024 di JK Arenatorium/GOR Unhas.

Unhas Career Expo kali ini menghadirkan puluhan perusahaan terkemuka dari berbagai sektor industri, termasuk perbankan, teknologi, kesehatan, pendidikan, dan pertambangan. Perusahaan-perusahaan tersebut menawarkan berbagai posisi mulai dari magang, entry-level, hingga management trainee.

Selain pameran lowongan kerja, Unhas Career Expo juga mengadakan berbagai kegiatan pendukung seperti seminar karir, serta sharing session dari berbagai perusahaan.

Direktur Kemahasiswaan Unhas, Abdullah Sanusi SE MBA PhD mengatakan, Unhas Career Expo merupakan salah satu wujud komitmen Unhas dalam memfasilitasi mahasiswa dan alumni dalam mengakses informasi dan peluang kerja. Program ini pun diharapkan dapat menjadi jembatan antara dunia pendidikan dan industri.

“Unhas Career Expo ini rutin kami hadirkan setiap tahun untuk menyediakan akses langsung ke informasi mengenai berbagai lowongan pekerjaan, program magang, dan peluang karir lainnya yang tersedia di berbagai industri kepada mahasiswa dan alumni,” terang Abdullah Sanusi, Senin 8 Juli 2024.

Selain perusahaan, Unhas Career Expo juga menghadirkan scholarship exhibition dengan menggandeng sejumlah instansi seperti Mata Garuda LPDP, AMINEF, Australia Awards dan Education USA. Para mahasiswa dan alumni yang ingin melanjutkan studi dapat mengakses banyak informasi pada kegiatan ini.

Sementara itu, Kepala Career Center Unhas, Burhan Kadir SS MA menyampaikan bahwa Unhas Career Expo kali ini diikuti 24 perusahaan dan 4 lembaga penyedia beasiswa. Ia pun berharap kegiatan ini bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa dan alumni yang ingin berkarier ataupun melanjutkan studi.

“Dengan berbagai kegiatan dan peluang yang ditawarkan, Unhas Career Expo 2024 menjadi komitmen Universitas Hasanuddin dalam mendukung kesuksesan karir mahasiswa dan alumninya,” terang Burhan Kadir.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: