RT - readtimes.id

Unhas Kirim Mahasiswa ke Kontes Robot dan Paduan Suara

Readtimes.id– Universitas Hasanuddin (Unhas) secara resmi melepas kontingen yang akan berkompetisi di dua ajang bergengsi tingkat nasional, yaitu Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Paduan Suara Mahasiswa, Jumat 28 Junior 2024.

Acara pelepasan yang berlangsung di lantai 1 Gedung Rektorat Unhas ini dipimpin oleh Direktur Kemahasiswaan, Abdullah Sanusi, PhD, dan didampingi Kepala Subdirektorat Pengembangan Prestasi dan Talenta Mahasiswa, Dr Suhasman.

Dalam sambutannya, Abdullah Sanusi memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh anggota kontingen.

“Kalian harus percaya diri, jangan minder, dan fokus pada tujuan. Keluarkan kemampuan terbaik kalian dan saling mendukung serta menguatkan,” pesannya.

Abdullah Sanusi juga mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta dan berharap mereka dapat membawa pulang prestasi yang membanggakan bagi Universitas Hasanuddin.

“Selamat bertanding, tunjukkan bahwa kalian adalah yang terbaik,” tutupnya.

KRI tahun ini akan dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (Solo) dari tanggal 1 hingga 6 Juli 2024. Unhas mengirimkan 17 mahasiswa yang terbagi dalam dua tim. Setiap tim terdiri dari empat orang, dengan sisanya sebagai tim pendukung.

Salah satu tim akan berlomba dalam cabang Kompetisi Robot Tematik (KRT) dengan robot pemilah sampah, sementara tim lainnya akan bersaing dalam Kompetisi Robot Bawah Air Indonesia (KRBAI). Sebelum mencapai tahap nasional, kedua tim ini telah melalui rangkaian seleksi ketat, meliputi seleksi proposal, laporan kemajuan, dan seleksi wilayah. Hal ini menunjukkan keseriusan dan persiapan matang dari mahasiswa Unhas dalam mengikuti kompetisi ini.

Sedangkan Tim Paduan Suara Mahasiswa Unhas akan berkompetisi di Universitas Sam Ratulangi (Manado) pada tanggal 2-3 Juli 2024. Tim yang beranggotakan 37 orang ini telah melewati berbagai tahap seleksi, mulai dari seleksi administrasi, pengiriman video, hingga seleksi tingkat nasional.

Mereka siap menunjukkan kemampuan vokal dan musikalitas terbaik mereka di ajang bergengsi ini.
Dengan semangat yang tinggi dan persiapan yang matang, diharapkan kontingen Unhas dapat meraih hasil maksimal di kedua ajang tersebut, mengharumkan nama almamater, serta menginspirasi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: