RT - readtimes.id

Unhas siapkan Jalur Non-Subsidi untuk Peserta yang Belum Lolos SNBT

Readtimes.id — Hasil Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) telah diumumkan pada Selasa, 20 Juni 2023. Bagi peserta yang belum lolos, Universitas Hasanuddin (Unhas) masih menyiapkan kuota untuk jalur non subsidi (JNS) yg lebih dikenal dengan jalur mandiri.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas Prof drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpM(K) mengatakan bahwa JNS di Unhas terbagi menjadi dua, yaitu JNS untuk peserta UTBK dan Non-UTBK.

“Untuk JNS UTBK diperuntukan untuk peserta yang belum lolos UTBK SNBP. Adapun penilaiannya mencakup nilai UTBK, tes kepribadian dan wawancara,” jelas Prof Ruslin.

Di samping itu, Unhas juga menyiapkan JNS Non-UTBK yang terbuka bagi siapapun, yang tidak ikut UTBK maupun yang ikut UTBK. Penilaian untuk JNS Non-UTBK ada tiga, tes potensial akademik, tes kepribadian, dan wawancara.

Selain itu, Unhas juga menyiapkan jalur Prestasi, Olahraga, Seni, dan Keilmuan (POSK). Yaitu jalur seleksi mandiri untuk menjaring calon mahasiswa yang mempunyai prestasi akademik/olahraga/seni/keilmuan. Adapun jadwal pendaftaran untuk jalur POSK pada 21-30 Juni 2023 dan diumumkan pada 14 Juli.

Tak hanya itu, Unhas juga masih membuka kesempatan bagi yang ingin berkuliah di kelas internasional Unhas. Pendaftaran untuk jalur ini hingga 22 Juni dan diumumkan pada 7 Juli.

Saat ini Unhas juga masih membuka pendaftaran untuk jalur Vokasi SMK Prestasi sejak 1 April hingga 7 Juli. Hasil seleksi pada jalur ini diumumkan 12 Juli. Terdapat pula jalur Vokasi yang dibuka sejak 1 April hingga 3 Juli dan diumumkan pada 14 Juli.

Untuk memudahkan para pendaftar dalam mengakses informasi, Unhas telah menyiapkan situs resmi seputar PMB 2023 melalui https://regpmb.unhas.ac.id/ yang dapat diakses 24 jam.

Editor : Ramdha Mawadda

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: