RT - readtimes.id

Viral Bocoran Susunan Kabinet Prabowo-Gibran, TKN Angkat Bicara

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Beredar gambar yang memperlihatkan bocoran susunan kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rahayu Saraswati sebagai hoaks.

Menurutnya, hal tersebut merupakan prediksi jajaran menteri. Adapun nama-nama menteri yang muncul tersebut didasarkan pada asumsi dari pihak-pihak yang membuat gambar tersebut.

“Semua bocoran kabinet dari pengalaman kita semua itu biasanya hoaks. Kenapa? Karena ini biasanya asumsi dan prediksi orang. Prediksi tentunya bisa salah bisa benar tapi dari pengalaman kita kan seringkali salah,” sebut Saraswati kepada wartawan, Selasa (20/2).

Ia pun menegaskan semua pihak masih menunggu hasil perhitungan resmi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia pun meminta semua pihak untuk fokus pada proses yang sedang berlangsung.

“Kita semua masih menunggu hasil resmi dari KPU untuk hitungan Pilpres maupun Pileg. Masih banyak teman-teman kita yang berjuang untuk memastikan suaranya aman untuk pemilihan legislatif. Kita fokus dulu lah langkah demi langkah,” tambahnya.

Sebelumnya, sempat viral nama-nama dari menteri yang akan menjabat di kabinet Prabowo-Gibran. Akun X @PolJokesID memunggah gambar yang berisi nama tokoh yang akan masuk ke dalam kabinet dalam pemerintahan Prabowo-Gibran pada Senin (19/2).

“Buset belom apa2 udah bocor duluan,” cuitnya.

Pada gambar yang beredar tersebut, terdapat sejumlah nama seperti Grace Natalie, Arief Rosyid Hasan, serta Agus Harimurti Yudhoyono. Lalu, ada pula nama Ridwan Kamil, Yaqut Cholil Qoumas, dan Airlangga Hartarto.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: