RT - readtimes.id

Wakil Gubernur Sulteng Terima Audiensi Bappenda Banggai Bahas Peningkatan Pendapatan Daerah

Readtimes.id–Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir menerima Audiensi Rombongan Bappeda Kabupaten Banggai. Bertempat, di ruang kerja Wakil Gubernur. Kamis, (16/11/2022)

Pada kesempatan itu, Bappeda Kabupaten Banggai dipimpin Sekban, Hj. Misdar Shalat, Kabid Pelayanan Siti Evelin dan Kabid Pengawasan Hendra Asis bersama dengan staf sebanyak 30 Peserta.

Sekretaris Bappeda Hj. Misdar Shalat, menyampaikan bahwa tujuan kunjungannya kepada Wakil Gubernur, untuk bersilaturahmi dan meminta masukan kepada Wakil Gubernur tentang peningkatan pendapatan Daerah sebagai mantan Bupati Banggai dan sebagai sesepuh masyarakat Banggai yang saat ini menjabat Wakil Gubernur.

Selanjutnya, Misdar menyampaikan bahwa rombongan akan melakukan study banding atau belajar sistem pengelolaan pendapatan yang terkoneksi dengan bank, karena Dispenda Kab. Sigi sudah terlebih dahulu menerapkan dan hasilnya sangat baik.

Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir mengatakan, untuk meningkatkan pendapatan agar dikelola potensi yang ada dan pungutan harus sesuai aturan dan jangan sampai dispensasi kepada pihak- pihak tertentu yang tidak sesuai aturan.

“Sistem pengelolaan pendapatan agar berkoordinasi dengan Bank tempat penampungan” Kata Wakil Gubernur pada kesempatan itu

Lanjutnya, Ma’mun Amir mengungkapkan, sesuai Visi dan Misi Gubernur, untuk meningkatkan Infrastruktur daerah melalui anggaran 100M/Kab-Kota, sudah terealisasi melalui program dan kegiatan pembangunan dan sudah berjalan dengan baik. demikian juga, untuk pembangunan jalan Kepala Burung, Gubernur dan Wakil Gubernur sudah mengambil kebijakan untuk dilaksanakan dengan Skema Anggaran Multi Years.

Ma’mun Amir berpesan agar peningkatan pendapatan terus dilakukan berdasarkan aturan yang berlaku dan aparatur negara terus bekerja baik dan terus melaksanakan pelayanan dengan baik.

“Harus sengsara membawa nikmat , bukan nikmat membawa sengsara”. Ujar beliau

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: