RT - readtimes.id

Warung Sedekah Makassar Ajak Komunitas Motor Berbagi Makanan di Tengah PPKM

doc. WSM

Readtimes.id–Dalam rangka menghadapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Warung sedekah Makassar (WSM) mengajak komunitas Motor untuk ikut bahu membahu membantu masyarakat dengan berbagi makanan.

Kegiatan ini tak jauh berbeda dari kegiatan Warung Sedekah Makassar (WSM) yang kerap berbagi makanan, namun yang biasanya kegiatan rutinnya membagikan makan di Masjid. Kali ini berbagi di jalan.

“ini merupakan program kolaborasi bersama dengan tujuan saling bahu membahu untuk menghadapi covid dan PPKM, untuk dapat meringan beban kepada saudara-saudara yang bekerja dijalan” ungkap Ridho Nugraha. Sabtu, 17 Juli 2021

Kegiatan ini berpusat di secret WSM kemudian bergerak secara mobile mengelilingi sudut kota Makassar bersama komunitas motor/bikers. Komunitas yang turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini antara lain ; Muslim Riders Makassar, Hassanah Racing Club, Bermasjid, Honda Astrea Makassar, dan Bikers Subuhan Makassar.

doc.WSM

Dalam kegiatan ini mereka juga melakukan standar protokoler kesehatan, antara lain mewajibkan setiap yang berpartisipasi menggunakan masker dan handscoon.

“iya kami mewajibkan teman-teman untuk melakukan sesuai standar protokoler kesehatan, mulai dari tahap memasak, membungkus hingga membagikan kepada masyarakat” 

Sebanyak 450 porsi makanan yang disediakan berhasil dibagikan kepada masyarakat.

“siang ini kami membagikan sebanyak 450 porsi nasi dos dan Alhamdulillah sesuai harapan dan ekspektasi kami, kegiatan ini terlaksana dengan lancar dan mendapat respon positif dari masyarakat.”

“kami berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh kami, kami berharap kegiatan ini biasa dilaksanakan oleh teman-teman komunitas lain, entah berkolaborasi atau tidak. Namun saat ini menjadi momen untuk kita saling bahu membahu dalam membantu masyarakat, ujar Ridho Nugraha.

Sekedar diketahui, warung sedekah Makassar merupakan komunitas yang bergerak dalam bidang sosial, dimana mempunyai kegiatan rutin membagikan makan siang di masjid-masjid pasca sholat jumat.

Avatar

Ona Mariani

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: