RT - readtimes.id

Wisuda Periode IV Unhas Masih Digelar Hybrid

Readtimes.id– Bidang Akademik dan Panitia Wisuda Universitas Hasanuddin menggelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Wisuda Periode IV Tahap 2 Tahun Akademik 2021-2022. Rapat berlangsung mulai pukul 13.00 Wita, di Ruang Rapat Senat Akademik, Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas, Selasa (14/6).

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Muhammad Restu, MP, dalam sambutannya menjelaskan bahwa periode ini telah tercatat sebanyak 822 mahasiswa yang siap untuk mengikuti wisuda. Dari jumlah tersebut, sebanyak 600 wisudawan yang telah konfirmasi akan hadir secara luring, sementara 174 telah konfirmasi akan mengikuti secara daring.

“Masih ada wisudawan yang belum mengkonfirmasi, apakah akan mengikuti secara daring atau luring. Namun dari perkiraan kita, wisudawan yang akan hadir secara luring di Baruga A.P Pettarani Kampus Unhas berjumlah tidak lebih dari 650 orang,” kata Prof. Restu.

Panitia Wisuda dan Bidang Akademik mempersiapkan pelaksanaan wisuda secara luring untuk sekitar 600 hingga 650 wisudawan, dan secara daring untuk sekitar 180 hingga 200 wisudawan.

Direktur Komunikasi Unhas, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D menjelaskan bahwa dengan jumlah demikian, maka skenario pelaksanaan wisuda akan berlangsung pada satu sesi saja, yaitu pada Kamis, 23 Juni 2022, mulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00.

“Meskipun situasi pandemi semakin membaik, namun secara resmi pemerintah belum mencabut status pandemi. Dengan demikian, kita belum akan mengundang orang tua wisudawan ke dalam Baruga Pettarani. Kita berharap, orang tua dan keluarga wisudawan dapat mengikuti secara daring melalui akun YouTube Unhas dari tempat masing-masing,” kata Suharman.

Sebagaimana wisuda sebelumnya, proses gladi akan berlangsung sehari sebelumnya, yaitu hari Rabu, tanggal 22 Juni 2022, mulai pukul 13.00 Wita. Seluruh wisudawan diharapkan mengikuti gladi secara daring melalui platform zoom meeting yang akan diinformasikan secara langsung oleh panitia.

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: