RT - readtimes.id

Wagub Sulteng Buka Acara Bangun Asa Pasca Bencana Sulawesi Tengah

Doc. Humas Sulteng.

Readtimes.id– Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir, Mewakili Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Membuka Acara Membangun Asa Pasca Bencana Sulawesi Tengah yang diselenggarakan Habitat For Humanity Indonesia, Secara Virtual, di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Rabu (24/11/2021). 

Pada Kesempatan Itu Wakil Gubernur, didampingi Kadis Bina Marga dan Tata Ruang Syafullah Djafar, Kadis Perkimtan Abd. Haris Karim, Kepala BPBD wakil kepala Seksi Pencegahan,  Pusdatina Bencana Adiman, SH.,M.Si. 

Susanto Pimpinan Habitat For Humanity Indonesia menyampaikan Bahwa Habitat For Humanity Indonesia sudah berada di Palu, Sigi dan Donggala untuk membantu Masyarakat terdampak bencana,

Habitat For Humanity Indonesia sudah berada selama 3 Tahun di Palu, Sigi dan Donggala, saat ini Sudah akan pamit kembali.

Selanjutnya Susanto, menyampaikan bahwa Habitat For Humanity Indonesia selama ini sudah membantu masyarakat terdampak untuk menyediakan Hunian Sementara, Hunian Tetap dan Pembangunan Sekolah yang telah berdampak membantu masyarakat sebanyak 6.000 Lebih melalui bantuan dari 35 Lembaga Donor dari Luar dan dalam Negeri.

Sambutan Gubernur yang dibacakan Wakil Gubernur menyampaikan apresiasinya atas kegiatan Webinar kegiatan “Membangun Asa Pasca Bencana Sulawesi Tengah”, ucapan terimakasih kepada Habitat For Humanity Indonesia yang sudah memberikan bantuan melalui program tanggap bencana dari Habitat Indonesia untuk memulihkan kembali Akses para penyintas bencana secara khusus dalam perumahan dan permukiman yang layak, baik untuk Huntara, dan Huntap dan telah melayani 6.248 Jiwa pada tiga wilayah terdampak bencana , yakni Kota Palu, Sigi, Donggala, dan sudah berhasil membangun 1.039 Huntara dan membangun 191 Hunian Tetap di kabupaten Sigi.

Dalam Sambutan Gubernur juga menyampaikan apresiasi Habitat Indonesia dalam melaksanakan program – programnya tidak pernah bekerja sendiri tetapi tetap melibatkan masyarakat dalam setiap programnya untuk berkolaborasi dan bersinergi didalamnya dan kerja keras Habitat For Humanity Indonesia selama 3 Tahun pasca bencana Padagimo, telah membawa perubahan untuk meningkatkan kehidupan bagi masyarakat terdampak bencana.

Terakhir dalam sambutan Gubernur yang disampaikan, wakil Gubernur atas nama pemerintah dan Masyarakat Sulawesi Tengah secara Khusus Masyarakat Terdampak Bencana Padagimo menyampaikan terimakasih atas Seluruh Bantuan dan Dukungan yang diberikan Habitat For Humanity Indonesia untuk mendukung Pemulihan Masyarakat Terdampak Bencana Sulawesi Tengah. 

Sumber:  Biro Adm Pimpinan.

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: