RT - readtimes.id

Kukuhkan Bunda Peduli Stunting, Gubernur Sulteng Pastikan Ketersediaan Anggaran

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura mengukuhkan Bunda Peduli Stunting tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di rumah jabatan Gubernur
Siranindi 2 pada Senin,(03/10).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh perwakilan organisasi perangkat daerah yang menangani stunting dan Ketua TP.PKK Kabupaten dan Kota Palu.

Dr. Hj. Vera Rompas Mastura selaku Ketua Bunda Peduli Stunting dalam sambutannya mengatakan akan lebih meningkatkan pencegahan stunting melalui 7 komitmen yang telah ditandatangani bersama dan meminta dukungan dari semua stakeholder yang ada termasuk Gubernur Sulteng agar dapat memastikan anggaran penanganan stunting tersedia.

Menanggapi ini Gubernur berharap agar kiranya Bunda Stunting melalui TP.PKK dapat meningkatkan program pencegahan stunting di Sulawesi Tengah serta membangun koordinasi yang baik.

“Mari kita tingkatkan koordinasi Untuk dapat menghilangkan stunting di Sulawesi Tengah, kita lakukan seperti penanganan Covid -19 lalu,” ujar Rusdy mengenang keberhasilan Sulteng dalam menangani Covid 19.

Selain itu dia juga mengatakan akan memastikan ketersediaan anggaran penanganan stunting tahun 2023 dan memperingatkan OPD agar juga berkomitmen untuk ikut mengatasi stunting.

“Kalau tidak tersedia (anggaran) saya tidak akan tandatangani APBD.
Saya minta Bappeda dan Inspektorat untuk memastikan ketersediaan anggaran,” imbuhnya.

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: