RT - readtimes.id

Dialog dengan Warga Balaesang, Rahmad M. Arsyad Gagas Pendidikan Gratis Hingga Pembangunan Kampus di Wilayah Pantai Barat

Readtimes.id–Calon Bupati Donggala, Rahmad M.Arsyad mengungkap janji untuk menggratiskan pendidikan di seluruh jenjang sekolah hingga perguruan tinggi, jika dirinya terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pernyataan itu disampaikan Rahmad pada kegiatan dialog bersama warga Desa Siweli, Kecamatan Balaesang, Minggu (13/10/2024).

Rahmad menegaskan selain program kesejahteraan dan kesehatan, program pendidikan gratis menjadi perhatian serius dari Cabup nomor urut satu yang berpasangan dengan Abdul Rasyid itu.

“Mayoritas masyarakat kita di Donggala adalah lulusan SMP, untuk membangun Donggala cerdas kita harus jamin pendidikan generasi kita selanjutnya. Insya Allah, jika kami terpilih nanti, program pendidikan gratis hingga bangku kuliah menjadi fokus utama pasangan Sarara”, kata Rahmad.

Ia menjelaskan, jika melihat jumlah penduduk Donggala saat ini, program pendidikan gratis hingga bangku kuliah sangat realistis untuk dijalankan. Rahmad mengatakan, setidaknya 3% dari total penduduk Donggala dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, dengan alokasi anggaran kurang lebih 12 miliar dari APBD.

Rahmad juga menambahkan, pembangunan kampus di wilayah Pantai Barat juga diupayakan untuk pendekatan akses pendidikan.

“Bisa, semua sudah saya hitung. Saya berharap jangan lagi ada anak-anak Donggala yang putus sekolah, kesulitan biaya dan segala macam, ini janji saya, ini sumpah saya ketika Almarhum kedua orang tua saya wafat, pesan Ayah saya yang meninggal di Tambu saat beliau menjadi kepala cabang pendidikan di Sirenja dan amanah ibu, Nak…kamu boleh sekolah dimana saja, tapi ingat, pulang dan bangun daerahmu”, kenang Rahmad.

Editor: Ramdha Mawadha

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: