RT - readtimes.id

Alasan Keluarga dan Politik, Danny Pomanto Mundur dari Nasdem

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengundurkan diri dari Partai Nasdem. Ia menyebut pertimbangan keluarga dan politik menjadi alasannya keluar.

Ia menjelaskan bahwa sang anak, Aura Aulia Imandara Ramdhan Pomanto mendekati masa persalinan. Tak hanya itu, sang istri, Indira Jusuf Ismail juga baru saja terkena masalah kesehatan.

Akibat dua hal tersebut, Danny merasa tidak bisa memberi kontribusi maksimal kepada partai yang membesarkan namanya tersebut. Bahkan, anak dan istrinya juga ikut mundur sebagai bakal calon legislatif Partai Nasdem.

“Jadi saya evaluasi, Insha Allah ada cucu, siapa yang urus. Akhirnya setengah-setengah untuk maju,” jelas Danny.

Menurut Danny, mundurnya dirinya dan keluarga dari Partai Nasdem juga menjadi caranya untuk bisa beristirahat. Namun, ia tidak berniat untuk berhenti sepenuhnya dari politik.

“Kami (anak dan istri) mundur semuanya sekalian. Saya kira kami istirahat dulu, sambil kita melihat kondisi mana partai partai yang dekat dengan rakyat, partai yang cocok dengan chemistry, saya kan ini orang baru di politik, saya harus banyak belajar,” sebutnya.

Danny menilai pengunduran dirinya tersebut sudah tepat. Apalagi, saat ini merupakan tahapan perbaikan administrasi dokumen bagi baka caleg.

Adapun alasan politik, Danny menyebut dia tidak perlu menjelaskan lebih lanjut lagi. Ia menyebut bahwa pengunduran dirinya tersebut sudah sesuai dengan filosofi yang ia usung.

“Karena lebih nyamannya saya seperti ini, lebih baik untuk banyak orang. Karena saya ini kan harus baik untuk semua. Sehingga, karena filosofi saya “baik untuk semua”. Maka dari itulah saya menyatakan mundur dengan segala hormat,” pungkasnya.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: