RT - readtimes.id

Alokasi APBN 2021, Sulbar Terima Rp5,5 triliun Dari Pemerintah

Doc.ANTARA

Readtimes.id– Pemerintah pusat mengalokasikan sekitar Rp5,5 triliun anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) 2021 untuk pembangunan di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

“Anggaran untuk pembangunan dari pemerintah pusat melalui APBN begitu besar nilainya tahun ini mencapai Rp5,5 triliun, untuk mendukung pembangunan di Sulbar,” kata Kepala Kantor Wilayah Direktorat Perbendaharaan Provinsi Sulbar, Imik Eko Putro, di Mamuju, pada rabu ( 9/6 ) seperti yang dilansir dari laman berita Antara.

Ia mengatakan anggaran tersebut akan diterima pemerintah Sulbar dan pemerintah tingkat kabupatennya, untuk digunakan dalam proses pembangunan daerah.

Diharapkan anggaran yang besar itu dapat digunakan dengan baik serta bermanfaat bagi kemajuan pembangunan Sulbar.

“Ditjend Perbendaharaan Provinsi Sulbar sangat berharap pemerintah daerah ini dapat berbuat maksimal untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, dengan membuat perencanaan pembangunan yang baik dalam mengelola anggaran, yang merupakan tanggung jawab kami dalam menyalurkannya kepada pemerintah setempat,” katanya.

Ia juga menyampaikan sumber daya alam yang dimiliki Sulbar sangat potensial untuk dikelola guna mendukung pembangunan ekonomi nasional, apabila anggaran yang dikucurkan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik bagi pemerintah daerah.

“Sulbar kaya akan potensi perikanan pertanian perkebunan dan pertambangan serta sektor ekonomi lainnya, apabila terkelola maksimal dan kami harapkan anggaran tersebut dapat menyentuh pembangunan disektor tersebut agar masyarakat dapat sejahtera dan daerah ini maju,” katanya.

Ia pun meminta agar pemerintah setempat juga mendorong investasi disektor jasa perkotaan dan pengelolaan hasil produksi sumber daya alam daerah ini, karena investasi akan memajukan daerah ini.

Avatar

Ona Mariani

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: