RT - readtimes.id

Anies Safari Politik ke Sulsel, Jusuf Kalla Dikabarkan Bakal Hadir

Readtimes.id– Anies Baswedan dijadwalkan berkunjung ke Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 17 Januari 2024 mendatang. Kunjungan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari safari politik Capres nomor urut 1 tersebut.

Nantinya, daerah yang bakal dikunjungi oleh Capres-Cawapres AMIN tersebut adalah Kabupaten Barru dan Kabupaten Bone. Mantan gubernur DKI Jakarta tersebut diagendakan bakal bertemu tim, relawan dan masyarakat.

“Jadi kami mempersiapkan untuk bersama di Kabupaten Barru dan Bone 17 Januari,” ujar Ketua TPD AMIN Sulsel, Syaharuddin Alrief pada wartawan usai rapat konsolidasi perdana dengan para pengurus dan anggota TPD AMIN Sulsel Kamis (11/1).

Lebih lanjut, Syaharuddin juga menjelaskan terkait agenda Anies di Sulsel nanti. Di Barru, ia bakal menghadiri undangan dari DDI Mangkoso.

“Kami dari TPD menyampaikan tidak enak hati kalau tidak menghadiri. Sehingga kali ini bertepatan jadwal waktu pak Anies bisa kunjungi silaturahmi,” tambahnya.

Syaharuddin juga menjelaskan, Anies diperkirakan akan ke Parepare pada 16 Januari malam. Kemudian, ia akan pergi ke Mangkoso pada pagi hari tanggal 17 Januari.

Pada pukul 12 siang, Anies diagendakan ke Bone untuk kegiatan Desak Anies tentang guru. Lalu, konsolidasi tim akan dilakukan di Bone dan dilanjutkan ke Makassar untuk kembali ke Jakarta.

“Agenda Anies di Sulsel, mungkin dari tanggal 16 malam itu ke Parepare bermalam, kemudian pagi di Mangkoso Barru, jam 12 siang ke Bone untuk kegiatan Desak Anies tentang Guru. Lalu setelah itu Konsolidasi di Bone, baru itu kembali ke Makassar, baru ke Jakarta,” jelas Syaharuddin.

Pada kunjungan Anies di Kabupaten Bone, mantan Wapres Jusuf Kalla diharapkan bisa mendampinginya. Apalagi kabupaten tersebut adalah tanah kelahiran JK.

“Kita minta satu titik untuk kampanye terbuka di Bone. Kami sangat berharap Pak JK bisa hadir untuk kegiatan di Mangkoso, karena pembina dan pimpinan pesantren di situ beliau sangat dekat dengan Pak JK, jadi kemungkinan Pak JK juga bisa hadir disitu,” pungkas Syaharuddin.

Editor : Ramdha Mawadha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: