RT - readtimes.id

Arti Penting Laga Terakhir Piala Presiden

Readtimes.id- Satu pertandingan tersisa di grup D Piala Presiden. PSM Makassar, Persik Kediri, Arema Malang, dan Persikabo masih sama-sama mengoleksi 3 angka hasil dari dua laga yang telah dilalui. Pertandingan terakhir bakal menjadi laga hidup mati antara keempat tim tersebut.

Meski berhasil menang atas PSM lewat penalti kontroversi, Persikabo diprediksi bakal sulit untuk melenggang ke babak selanjutnya. Pasalnya, lawan mereka pada laga terakhir adalah tuan rumah, Arema Malang yang belum mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

Sebelum laga tuan rumah, PSM Makassar bakal menghadapi Persik Kediri, besok, 19 Juni, pukul 5 sore waktu Indonesia tengah. Pertandingan ini juga sekaligus menjadi laga terakhir PSM sebelum bertolak ke Malaysia untuk bertanding di piala AFC menghadapi Kuala Lumpur City FC.

Baca juga: Langkah Pertama PSM Makassar

Meski berstatus sebagai tim promosi di liga 1 mendatang, laga menghadapi Persik Kediri besok tentunya tidak akan mudah bagi PSM. Belajar dari pertandingan sebelumnya, Juku Eja sebisa mungkin mencetak gol terlebih dahulu dengan memanfaatkan peluang yang datang.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares sendiri berjanji akan memberikan yang terbaik dan mengupayakan hasil positif pada laga pamungkas grup ini. Pertandingan kontra Persik besok juga berpotensi menjadi bahan pertimbangan sang pelatih untuk penentuan skuad yang akan turun menghadapi Kuala Lumpur City FC.

Meski berstatus sebagai turnamen pramusim, PSM tetap harus mengincar kemenangan. Selain untuk mendapatkan tiket ke babak selanjutnya, hasil positif pada pertandingan pamungkas ini juga bisa berpengaruh terhadap mental pemain yang akan turun pada pertandingan piala AFC, Jumat mendatang.

Baca juga: Lepas Dahaga Rindu PSM di Gelora BJ Habibie

Terlepas dari hasil akhir pada pertandingan besok, turnamen pramusim yang bertajuk Piala Presiden kali ini seyogyanya dapat menjadi gambaran bagi pelatih Bernardo Tavares untuk bisa menentukan pemain utama buat mengarungi liga 1 mendatang. Meski kemenangan tetap perlu diperjuangkan agar bisa memperpanjang napas pada turnamen tersebut.

Pasalnya, dengan lolosnya PSM ke babak gugur Piala Presiden, maka itu juga berarti pelatih asal Portugal tersebut juga bisa memperbanyak sampel yang bisa menjadi rujukannya untuk meramu skuad terbaik PSM pada musim mendatang. Ewako PSM.

Editor: Ona Mariani

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: