RT - readtimes.id

Bahas PT GNI, Gubernur Sulawesi Tengah Hadiri Pertemuan di Rumah Menko Polhukam

Readtimes.id– Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menghadiri pertemuan bersama dengan Menko Polhukam RI Prof. Dr. Moh. Mahfud MD, dan Ketua MPRI RI Bambang Soesatyo. Pertemuan di kediaman Menko Polhukam tersebut membahas tentang kondisi PT. Gunbuster Nickel Industri (PT GNI).

Pada pertemuan tersebut, Gubernur Sulteng menyampaikan pihaknya telah meminta kepada Bupati Morowali Utara, Kapolres, dan Komandan Korem Tadulako untuk mengambil langkah strategis untuk memastikan pokok permasalahan.

Ia memuji kinerja dari Kapolda dan Komandan Korem 132 tadulako yang segera turun tangan untuk memastikan situasi di Morowali Utara, khususnya di PT GNI.

“Saya sangat mengapresiasi kesigapan Kapolda dan Danrem 132 Tadulako.” sebut Gubernur pada rilis tertulisnya, Kamis, 19 Januari 2023.

Gubernur Sulteng juga memastikan bahwa kondisi di PT GNI sudah sudah kembali normal.

“Saat ini kondisi PT GNI sudah normal dan sudah ada perdamaian antara TKA dan TKI atas dukungan kementerian tenaga kerja RI, TNI, dan Polri,” tambahnya.

Menko Polhukam Moh. Mahfud MD menyampaikan apresiasi terhadap langkah yang dilakukan oleh Gubernur Sulteng, Kapolda, dan Danrem 132 Tadulako dan unsur lain yang terlibat dalam penyelesaian masalah di PT GNI.

Ia meminta kepada Gubernur Sulteng untuk memastikan iklim investasi di Sulawesi Tengah agar tetap kondusif dan baik. Sehingga ia berharap adanya pembinaan dan sosialisasi lewat Dinas Ketenagakerjaan, bupati, TNI, dan Polri mengenai hak-hak pekerja.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: