RT - readtimes.id

Bantu Mahasiswa Pahami Potensi Diri, Departemen Ilmu Komunikasi Unhas Adakan Network Career Talk

Readtimes.id– Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin mengadakan Networking Career Talk. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bikin Bikin Creative Hub, Nipah Park Makassar pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah pemateri, seperti Managing Director Skena Digital Creative Abe Akbar Zakaria, Talent Management & Culture Dept. Head Kalla Ilhamsyah Ekaputra, dan Dosen sekaligus konten kreator pendidikan, Mariesa Giswandhani. Acara tersebut mengangkat tema tentang persiapan karier, khususnya untuk mahasiswa.

“Kegiatan ini merupakan talk show tentang karier yang berangkat dari keresahan tentang susahnya cari kerja dan bagaimana memahami potensi diri. maka NCT hadir sebagai wadah untuk itu,” ujar ketua panitia, Galuh Andini Safitri.

Pada talk show tersebut, para peserta diberikan materi tentang potensi diri, personal branding, hingga pembuatan CV.

“Kegiatan hari ini sangat membantu buat yang bingung ke depannya mau apa, kan kalau sudah selesai kuliah kita bakal butuh kerjaan. nah, materi hari ini sangat membantu kita buat memahami potensi diri,” ujar peserta talk show sekaligus mahasiswa Universitas Hasanuddin, Namira.

Selain menghadirkan pemateri yang ahli di bidangnya masing-masing, acara Network Career Talk tersebut juga memberikan sejumlah merchandise kepada para peserta yang hadir.

“Pematerinya juga sangat bagus, saya paling suka materi yang pertama tadi mengenai personal branding karena menambah ilmu banget saya sempat bertanya tadi pas materi pertama dan jawabannya ngena banget,” ujar peserta lain, Asnur Bahsyat.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: