RT - readtimes.id

Buka Pendaftaran KPPS, KPU Makassar: Isu Kesehatan Jadi Perhatian Khusus

Readtimes.id– Isu kesehatan menjadi perhatian khusus Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar saat membuka pendaftaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024.

Hal ini diungkapkan oleh komisioner KPU Makassar Endang Sari. Pihaknya mengatakan KPU Makassar belajar dari pengalaman pada Pemilu 2019 di mana banyak penyelenggara KPPS tumbang karena kelelahan, sakit hingga ada yang meninggal dunia. Untuk itu, kesiapan fisik dan pengetahuan KPPS diperlukan agar tidak terjadi kejadian serupa.

“Kami tentu belajar dari evaluasi Pemilu 2019, dan kami berharap tidak ada lagi kejadian pilu yang terjadi seperti pada 2019. Oleh karena itu kami benar-benar harus memastikan bahwa KPPS nantinya siap untuk bertugas di TPS. Kesehatan adalah hal yang penting karena mereka akan bekerja keras di TPS,” ujarnya pada, Senin 11 Desember 2023.

Untuk itu, pihaknya berharap dukungan dari Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Makassar dalam hal memfasilitasi pemeriksaan kesehatan dalam pelaksanaan tahapan Pemilu serentak 14 Februari 2024.

“Besar harapan kami para pendaftar KPPS dimudahkan dan digratiskan serta dipastikan sehat dalam proses pemeriksaan yang dilakukan di puskesmas-puskesmas yang ada di Kota Makassar,” tambahnya.

Untuk diketahui, KPU Kota Makassar membuka pendaftaran KPPS Pemilu 2024 dengan kuota sebanyak 28.028 orang untuk bertugas di 4.004 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Berdasarkan jadwal , penerimaan berkas pendaftaran calon anggota KPPS dilakukan pada 11 sampai 20 Desember 2023 mendatang.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

30 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: