RT - readtimes.id

Buol dan PTDI-STTD Sepakat Kerja Sama Bidang Pengembangan SDM

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Pemerintah Kabupaten (Pemkab)
Buol melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama Politeknik Transportasi Darat Indonesia-Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada Senin, 10 Juli 2023.

Keduanya juga melakukan perjanjian kerja sama tentang pola pembibitan dalam rangka mencetak tenaga ahli di bidang transportasi darat.

Sebagai upaya peningkatan SDM tersebut, Pemkab Buol juga melaksanakan kerja sama pemenuhan kebutuhan formasi bidang perhubungan melalui pola pembibitan dengan PTDI-STTD.

Kerja sama ini akan membuka kesempatan bagi seluruh putra dan putri daerah Kabupaten Buol agar bisa belajar setelah melalui tahapan seleksi dan mekanisme di PTDI-STTD ini.

“Saya mengharapkan nantinya program ini bisa diikuti oleh seluruh lulusan SLTA sederajat di Kabupaten Buol untuk ikut seleksi di program pola pembibitan Kemenhub RI,” ungkap Bupati Buol, M. Muchlis.

Untuk informasi lebih lanjut dan tata cara pendaftaran, para lulusan SLTA dapat mengunjungi situs SIPECANTAR.DEPHUB.GO.ID dan pendaftaran di situs DIKDIN.BKN.GO.ID.

Editor : Ramdha Mawaddha

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: