RT - readtimes.id

Career Center Unhas Bekali Mahasiswa Skill Videografi Kreatif

Readtimes.id — Career Center Direktorat Kemahasiswaan Unhas menghadirkan Head Program Unhas TV, Darmadi SSos dalam Program Kelas Karir bertajuk “Videografi Kreatif di Era Digital” di Ruang LPMPP B, Rabu 24 Januari 2024.

Kegiatan ini diikuti sekitar 30 peserta yang merupakan mahasiswa dan alumni Unhas. Hadir dan membuka kegiatan ini, Kasubdit Penyiapan Karir (Kepala Career Center Unhas) Burhan Kadir SS MA.

Dalam sambutannya, Burhan Kadir menyampaikan bahwa Kelas Karir merupakan program Career Center Unhas di bawah Direktorat Kemahasiswaan yang dikhususkan untuk mahasiswa dan alumni yang ingin mengembangkan skill-skill spesifik yang relevan dengan profesi kekinian.

“Kami berharap mahasiswa dan alumni bisa punya skill khusus yang menjadi nilai tambah saat mahasiswa dan saat bekerja nanti,” ujar Burhan Kadir.

Burhan Kadir menambahkan, pada Kelas Videografi Kreatif ini Unhas menghadirkan pemateri yang sudah berpengalaman dalam dunia film dan videografi.

“Harapan kami ke depan, semoga kampus juga bisa mewadahi sertifikasi khusus kepada mahasiswa, apalagi Unhas juga punya Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP),” tambahnya.

Kelas Karir kali ini, Career Center Unhas menghadirkan Darmadi, yang juga merupakan alumni Universitas Hasanuddin. Sebelum berkarir di Unhas TV, Darmadi juga aktif di Liga Film Unhas selama menjadi mahasiswa.

Mengawali pemaparannya, Darmadi menjelaskan tentang sejarah sinematografi. Ia juga mengulas tentang jenis-jenis komposisi gambar.

“Komposisi gambar adalah dasar untuk mendapatkan gambar yang bagus sehingga dasar ini perlu dipahami,” ujar Darmadi.

Di kelas ini, Darmadi menggunakan aplikasi Capcut dalam memandu proses pembuatan video kreatif kepada seluruh peserta. Bersama peserta, Darmadi mengeksplorasi fitur-fitur utama dan tips menguasai pengeditan video menggunakan Capcut.

Kelas Videografi Kreatif ini berlangsung hingga pukul 12.00 Wita. Peserta sangat antusias berdiskusi lebih jauh tentang penggunaan aplikasi pembuatan video Capcut.

Editor : Ramdha Mawadda

Avatar

Dewi Purnamasakty

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: