RT - readtimes.id

Gelar Sosialisasi ONMIPA 2024, Unhas Target Prestasi Lebih Baik Lagi

Doc. Istimewa

Readtimes.id — Universitas Hasanuddin melalui Subdirektorat Pengembangan Prestasi dan Talenta Mahasiswa, Direktorat Kemahasiswaan, menggelar sosialisasi Olimpiade Nasional MIPA Perguruan Tinggi (ONMIPA-PT) secara daring, Jumat 19 Januari 2024.

Sosialisasi ini dihadiri para Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Direktur Kemahasiswaan Abdullah Sanusi PhD, Kasubdit Pengembangan Prestasi dan Talenta Mahasiswa Dr Suhasman, dan Kepala Seksi Minat dan Penalaran Mahasiswa.

Kegiatan ini mendapat antusias dari para calon peserta ONMIPA tingkat Unhas. Hadir sekitar 350 peserta dari berbagai fakultas di Unhas. Sosialisasi ini menghadirkan dua pemateri yaitu dosen FMIPA Dr. Andi Muhammad Anwar dan mahasiswa peserta ONMIPA tingkat nasional tahun 2023, Ferdi.

Direktur Kemahasiswaan Abdullah Sanusi PhD dalam sambutannya mengatakan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan agar mahasiswa yang ingin berpartisipasi bisa mendapatkan informasi yang jelas dan bersiap menghadapi kompetisi ONMIPA 2024.

Selain itu, Abdullah Sanusi juga menyampaikan bahwa Unhas secara resmi telah ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan ONMIPA PT tingkat nasional tahun 2024.

“Alhamdulillah untuk ONMIPA setiap tahun kita berprestasi, dan prestasi ini yang harus kita jaga. Kami berupaya memfasilitasi adik-adik yang ingin mengikuti ajang ini dengan menghadirkan narasumber yang berpengalaman,” jelasnya.

Tak hanya itu, pada 2024 Unhas juga menargetkan prestasi yang lebih baik lagi di ajang-ajang prestasi tingkat nasional yang diselenggarakan Puspresnas. Mulai tahun ini, Unhas juga menghadirkan Subdirektorat Pengembangan Prestasi dan Talenta Mahasiswa yang fokus menangani pengembangan talenta dan prestasi mahasiswa Unhas.

Pada kesempatan ini, pemateri Dr Andi Muhammad Anwar menjelaskan paparan umum tentang ONMIPA, tahapan seleksi dari tingkat universitas hingga nasional, beserta persyaratan-persyaratan lomba.

“Tahun ini jadwal ONMIPA dimajukan sehingga kita juga bersiap lebih awal dan peserta juga bisa mempersiapkan diri sebelum seleksi tingkat universitas,” ujarnya.

Sementara itu, Ferdi, yang merupakan peraih medali perak ONMIPA bidang studi Matematika tingkat nasional, memaparkan pengalamannya selama mengikuti ONMIPA, mulai dari tahapan seleksi, hingga kiat-kiat yang dilakukan.

Editor : Ramdha Mawadda

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: