RT - readtimes.id

Cetak Empat Gol, Sebastian Heller Ciptakan Sejarah di Laga Debutnya

Readtimes.id– Ajax Amsterdam berhasil menaklukkan Sporting Lisbon di laga perdana Liga Champions 2021/2022. De Godenzonen (julukan Ajax) mengakhiri perlawanan tuan rumah dengan skor 5-1. Sebastian Heller menjadi sorotan setelah menciptakan quattrick pada laga tersebut.

Bermain di grup C, Ajax tampil dengan penuh percaya diri untuk bisa lolos sebagai pemimpin grup. Selain Ajax, Grup C juga diisi Borrusia Dortmund, Besiktas J.K, dan Sporting Lisbon. Ajax menjadi klub yang cukup diunggulkan dari Grup C.

Kemenangan Ajax Amsterdam tidak terlepas dari peran Sebastian Heller yang menjadi ujung tombak De Godenzonen. Striker Timnas Pantai Gading itu membuktikan kualitasnya dengan menciptakan empat gol ke gawang Sporting Lisbon dan memimpin posisi top skorer Liga Champions saat ini.

Gol pertama Heller lahir sejak pertandingan baru berjalan dua menit. Kemudian Heller menambah keunggulan Ajax di menit ke sembilan, 51′, dan 63′. Satu gol Ajax diciptakan oleh Steven Berghuis di menit ke-39, sementara tuan rumah mencetak gol di menit ke-33 lewat sepakan Paulinho.

Sebastian Heller didatangkan Ajax Amsterdam pada bulan Januari lalu dari West Ham United dengan rekor transfer senilai 22,5 juta euro. Namun, Heller tidak langsung dimainkan saat itu karena namanya lupa didaftarkan dan baru mulai bermain dengan Ajax pada musim ini.

Heller kini berusia 27 tahun, pesepak bola yang lahir di Prancis ini sudah bermain untuk beberapa klub Eropa. Karier senior Heller dimulai pada tahun 2012 saat memperkuat AJ Auxere, kemudian berkelana ke FC Utrecht (2015-2017), Eintracht Frankfurt (2017-2019), West Ham United (2019-2021), dan kini berseragam Ajax Amsterdam.

Selain membawa kemenangan untuk Ajax, Heller juga menciptakan sejarah di Liga Champions. Heller menjadi pemain kedua yang berhasil mencetak quattrick pada laga perdana di Liga Champions dan menyamai rekor sang legenda AC Milan yang berkebangsaan Belanda.

Pemain Legenda yang dimaksud bisa mencetak empat gol di laga debutnya dalam Liga Champions ialah Marco Van Basten. Saat itu Van Basten berseragam AC Milan dan mengalahkan IFK Goteborg di fase grup Liga Champions musim 1992/1993.

Dok : IG Marcovanbasten

Editor : Ramdha Mawaddha

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: