RT - readtimes.id

Danny Pomanto Lantik Pj Sekda Makassar Firman Pagarra Besok

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Wali Kota Makassar Danny Pomanto akan melantik Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Firman Pagarra pada Rabu (10/1).

“Rabu pagi, posisinya Pj Sekda,” ujar Danny kepada wartawan di Balai Kota Makassar pada Senin (8/1).

Firman Pagarra ditetapkan menjadi Pj Sekda Kota Makassar pada Kamis (4/1). Ia didapuk menggantikan M. Ansar yang memasuki masa pensiun pada 31 Desember 2023 lalu.

Sebelum menjabat Pj Sekda, Firman Pagarra merupakan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar. Di bawah kepemimpinannya, Bapenda meluncurkan berbagai inovasi, termasuk aplikasi Pajak Terintegrasi & Terdigitalisasi (PAKINTA).

Aplikasi PAKINTA merupakan alat pengecekan dan pembayaran seluruh jenis pajak untuk wajib pajak di Kota Makassar. Selain itu, pada 2023 Pemkot Makassar mencatat Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp1,5 triliun. Angka tersebut merupakan jumlah terbesar yang pernah dicatatkan sepanjang sejarah.

Pada akhir 2023, Bapenda juga masuk dalam 5 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terbaik di Kota Makassar. Hal tersebut menjadi salah satu dasar Danny Pomanto memilih Firman Pagarra sebagai Pj Sekda.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: