RT - readtimes.id

Dirjen Diktiristek Gandeng UIM Gelar Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Internasional


Readtimes.id– Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset, Teknologi dan Pengabdian Masyarakat menggandeng Universitas Islam Makassar (UIM) dalam menggelar pelatihan penulisan ilmiah internasional. Acara ini diselenggarakan di Hotel Maxone Makassar, 14-16 Juli 2022.

Peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah dosen atau pejabat fungsional rektor kepala dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia. Ada 8 materi dalam tiga hari yang dinarasumberi oleh guru besar melalui amanat Diktiristek dan beberapa diantaranya adalah furu besar yang berpengaruh di dunia.

Plt. Direktur Diktiristek, Teuku Faisal Fathani turut hadir dan membuka kegiatan ini. Beliau juga menyampaikan pesan dan harapan kepada seluruh peserta agar senantiasa tidak menyia-nyiakan pelatihan yang sangat berguna ini dalam menunjang pengembangan institusi dan juga kapasitas diri.

Dr Ir. Saripuddin. Muddin MT, Kepala LP2M UIM mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk bagaimana meningkatkan SDM agar bisa segera menuju gelar guru besar.

“Kegiatan ini bertujuan tidak lain untuk menyiapkan SDM dan meningkatkan kapasitas peserta dalam menciptakan karya tulis ilmiah yang punya pengaruh baik secara nasional bahkan internasional nantinya. Dengan adanya pelatihan ini juga mudah-mudahan bisa membuahkan hasil dan mengantarkan seluruh peserta menuju gelar utama yaitu Profesor,” jelasnya.

Salah satu peserta pelatihan yang berasal dari Universitas Negeri Jakarta, Dr. Shinta Doriza, M,Pd., M.S.E. turut menyampaikan kesan dan pesannya di penghujung kegiatan.

“Alhamdulillah Dikti menggelar pelatihan penulisan artikel ilmiah kepada dosen yang memiliki Jabatan fungsional rektor kepala yang tuan rumahnya adalah UIM. Kebetulan saya juga adalah pejabat fungsional, maka kesempatan ini tidak ingin saya sia-siakan karena untuk mendapat gelar guru besar itu agak susah, dengan pelatihan ini saya bisa belajar dan mendapatkan Ilmu bagaimana menciptakan artikel ilmiah yang baik,” ungkapnya.

Avatar

Moh. Zhulfikar Ismail

40 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: