RT - readtimes.id

Dorong Warung Digital, Kadin Morut Gandeng Bukalapak-Perbankan Sosialisasi ke UMKM

Readtimes.id– Kadin Morowali Utara bersama Bukalapak menggelar sosialisasi warung digital dan penggunaan QRIS kepada para pelaku UMKM, Kamis, 12 Oktober 2023 di Aula Motel Jompi Wisata.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Bupati Morowali Utara, Delis Julkarson Hehi, Ketua Kadin Morut, IM Arief Ibrahim, Direktur Bukalapak, Hita Supranjaya, Head Pengembangan Produk Bank Sulteng pusat Roy Tanod dan dan Pimpinan Cabang Bank Sulteng Morowali Utara Muhammad Halid.

“Sejak awal kami sudah komitmen untuk program digitalisasi UMKM di Morowali Utara. Teman-teman yang jadi peserta hari ini adalah para pelaku usaha yang sebelumnya telah tergabung dalam ekosistem Draiv Morut,” ujarnya pada Readtimes, Kamis 12 Oktober 2023.

Untuk diketahui, Kadin Morut juga bermitra dengan Draiv, sebuah layanan transportasi online yang juga memiliki layanan pengantaran makanan dan pembayaran yang bisa diakses lewat aplikasi mobile.

Kata Arief per Juli lalu, perputaran uang lewat pasar digital mencapai Rp8,6 miliar lewat Aplikasi Draiv dengan 107,507 transaksi.

Kolaborasi untuk Dorong Warung Digital

Melihat potensi industri yang terus tumbuh di Morowali Utara, Kadin Morowali Utara kembali menggandeng Bukalapak untuk mendorong warung digital.

Warung digital ini didorong dengan harapan dapat memudahkan para konsumen yakni para pelaku UMKM utamanya makanan untuk dapat mendapatkan bahan baku dengan cepat dan murah.

“Harapannya, dengan program E-Warung ini dapat mempermudah pelaku usaha untuk melakukan pemesanan Bahan Pokok dan mendapatkan harga yang lebih murah karena Bukalapak memiliki Produk principle yang terhubung langsung dengan ODC (Owned distribution channel) dan IDC (Intermediary Distribution Channel) mitra Bukalapak,” terang Hita Supranjaya.

Untuk diketahui, nantinya para pelaku usaha yang membutuhkan bahan baku tinggal melakukan pemesanan di aplikasi Bukalapak yang akan bekerja sama dengan IDC mitra Bukalapak yakni Balu.id untuk pengadaan bahan baku yang dipesan.

Kolaborasi Kadin dan Bukalapak ini mendapatkan sambutan positif dari pihak perbankan khususnya Bank Sulteng yang juga menawarkan dan memfasilitasi pembukaan rekening gratis dan sosialisasi penggunaan QRIS setiap warung di Morowali Utara.

Editor :Ramdha Mawadha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: