RT - readtimes.id

Gelar Bakti Sosial, Komunitas Pejuang Pelosok Bagikan Sembako dan Nasi Kotak Kepada Kaum Duafa

Komunitas Pejuang Pelosok bagikan sembako dan nasi kotak kepada kaum duafa di Kampung Safana, Makassar, pada Jumat (31/3).

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari program Perayaan Ramadhan Bersama Anak Negeri (Peradaban) 2023. Tujuan kegiatan ini sesuai dengan tema yang diangkat, yakni ‘Berbagi Paket Kebaikan Ramadhan’. Pejuang Pelosok ingin tingkatkan rasa kepedulian terhadap kaum duafa.

Ahmad Nahli selaku ketua panitia juga menekankan aspek kebermanfaatan dari kegiatan ini. “Kami bertujuan untuk menyemarakkan Ramadhan dengan lebih bermanfaat.”

Selain berbagi paket kebaikan, Pejuang Pelosok juga adakan buka puasa bersama anak-anak dan warga kampung di sana.

Melalui bantuan dari berbagai pihak dan partnership seperti kaganga, laparice, browcyl, dan pinko, Pejuang Pelosok sukses pula bagikan nasi kotak dan beberapa snack. Adapun paket sembako yang dibagikan kepada kaum duafa di sana berisi sirup, telur, beras, gula dan the.

Ahmad Nahli mengungkapkan, Pejuang Pelosok ke depannya masih akan terus berusaha melaksanakan Peradaban. “Untuk selanjutnya, kami rencana akan terus mengadakan Peradaban di setiap tahunnya. Dan tentunya dengan lokasi yang berbeda-beda.”

Tidak hanya Peradaban, Nahli mengatakan akan ada agenda kebaikan lainnya. “Untuk kegiatan-kegiatan kebaikan seperti ini, kami tetap konsisten untuk terus lakukan setiap bulan. Contohnya kami mengajar di pelosok, atau memberikan bantuan di pelosok,” ungkapnya.

“Nanti juga mungkin kami akan adakan kegiatan yang serupa di lebaran Idul Adha,” imbuh Nahli.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: