RT - readtimes.id

Gelar Pasar Rakyat Digital, Kadin Donggala Resmi Launching Aplikasi Draiv

Readtimes.id– Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Donggala launching aplikasi Draiv Donggala pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Launching tersebut dilaksanakan saat pagelaran Pasar Rakyat Digital (PRD) yang dirangkaikan dengan UMKM Expo serta sosialisasi literasi keuangan dan transaksi digital.

Ketua Kadin Donggala, Dr. Rahmad M. Arsyad mengatakan bahwa Draiv merupakan wadah atau rumah bagi pelaku usaha dan UMKM untuk terkoneksi dengan toko daring maupun kebutuhan berbasis e-katalog. Lewat aplikasi Draiv ini juga pelaku usaha akan terhubung dengan customer.

“Kedepan dengan adanya aplikasi Draiv dan PRD ini kami ingin UMKM di Donggala sudah bisa mengenal dan masuk ekosistem digital. Lewat Draiv kami ingin memudahkan UMKM untuk menjangkau customernya. Selain itu Draiv juga membuka lapangan kerja baru bagi teman-teman driver, ” ujar Rahmad pada Readtimes, Sabtu 12 Agustus 2023

Kata Rahmad, belum genap satu minggu saja sudah ada 50 UMKM yang terdaftar di Draiv dengan 500 menu. Dia mengatakan ini masih terus bertambah.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat Donggala sangat tinggi untuk mendaftarkan UMKM miliknya. Kami lihat grafiknya masih akan terus tumbuh,” tambah pria yang kerap disapa pak Doktor ini.

Diketahui, Kadin Donggala menggandeng beberapa pihak untuk menyukseskan program digitalisasi UMKM ini, diantaranya perbankan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

11 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: