RT - readtimes.id

Gelar Pertemuan dengan Pemkab Pinrang, Departemen Ilmu Politik Unhas Bahas Pendidikan Politik

Readtimes.id–Departemen Ilmu Politik Universitas Hasanuddin mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang pada, kamis 15 Juni 2023.

Pertemuan ini membicarakan rencana kerja sama dalam bidang pendidikan berupa sosialisasi pendidikan Pascasarjana (S2/S3) ilmu politik untuk meningkatkan mutu kualitas ASN di Kabupaten Pinrang.

Selain itu pertemuan ini juga membahas mengenai pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Pinrang dalam bentuk pemberian Pendidikan Politik dan Pemilu 2024. Melalui kegiatan ini, Departemen Ilmu Politik ingin memberikan pemahaman kepada pemilih pemula terkait partisipasi politik masyarakat dalam proses demokrasi. Dengan memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang politik dan pemilu, diharapkan masyarakat dapat terlibat secara aktif dalam memilih pemimpin yang berkualitas dan memahami permasalahan politik yang dihadapi oleh daerah.

Bupati Pinrang, Bapak Irwan Hamid, menyambut baik inisiatif kerjasama ini dan mengapresiasi Departemen Ilmu Politik atas perhatiannya terhadap Kabupaten Pinrang.

“Kerjasama ini sangat penting dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran politik di kalangan masyarakat khususnya pemilih pemula di Kabupaten Pinrang. Kami berharap melalui program ini, masyarakat dapat terlibat aktif dalam proses politik dan pemilihan umum, ” ujar Irwan.

Diharapkan kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi Kabupaten Pinrang, khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan partisipasi politik di Pinrang.

Untuk diketahui kegiatan ini juga diikuti oleh sejumlah dosen Departemen Ilmu Politik yang dipimpin oleh Andi Yakub, Ph.D, selaku ketua Departemen Ilmu Politik Fisip Unhas.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: