RT - readtimes.id

Seluruh Tim Unhas Lolos Pendanaan PPK Ormawa

Readtimes.id — Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin telah selesai melaksanakan penilaian proposal Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Tahun 2023.

Dalam pengumumannya, Universitas Hasanuddin berhasil lolos seratus persen pendanaan PKK Ormawa 2023 tersebut. Sebanyak 7 tim yang mengajukan subproposal dinyatakan lolos mendapatkan pendanaan.

Tim tersebut adalah BEM FKM Unhas, Pusat Riset Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Statistika, KM Pilar, BEM Fakultas Farmasi, Himpunan Mahasiswa Perkapalan Fakultas Teknik, dan UKM Startup.

Sebelumnya, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemdikbudristek telah menyeleksi 676 subproposal. Adapun penerima bantuan PPK Ormawa sebanyak 608 judul subproposal dari 199 perguruan tinggi di Indonesia yang diumumkan pada Kamis 14 Juni 2023.

Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir Unhas, Abdullah Sanusi PhD mengucap syukur atas lolosnya 7 subproposal Unhas untuk mendapatkan pendanaan PPK Ormawa. Hasil tersebut tak lepas dari dukungan universitas dan kerja sama Pokja, dosen pendamping dan lembaga mahasiswa.

“Untuk memaksimalkan hasil seleksi ini Direktorat Kemahasiswaan juga menyelenggarakan workshop persiapan penilaian seleksi akhir subproposal PPK Ormawa April lalu. Dan semua tahapan seleksi juga didampingi dosen,” jelas Abdullah Sanusi.

Lebih lanjut, Abdullah Sanusi berharap implementasi atau pelaksanaan PPK Ormawa Unhas bisa berjalan lancar, efektif, dan berdampak bagi masyarakat dan mitra.

PPK Ormawa adalah program penguatan kapasitas Ormawa melalui serangkaian proses pembinaan Ormawa oleh perguruan tinggi yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

Penyusun proposal PPK Ormawa adalah tim universitas dengan melampirkan subproposal yang disusun oleh setiap ormawa. Seluruh Ormawa baik yang ada di fakultas/prodi maupun universitas memiliki kesempatan yang sama untuk mengusulkan dan mengunggah sub proposal.

Editor : Ramdha Mawadda

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: