RT - readtimes.id

Gempa Bumi Cianjur, Gubernur Sulawesi Tengah Ajak Organisasi Perangkat Daerah Buka Donasi

Readtimes.id– Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah bencana gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat, 21 November 2022.

Ia juga meminta masyarakat Sulawesi Tengah memanjatkan doa kiranya masyarakat Cianjur mendapat kekuatan dari Allah SWT dalam menghadapi cobaan tersebut.

“Karena itu Saya mengimbau kepada seluruh OPD Provinsi Sulawesi Tengah untuk dapat mengumpulkan donasi bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan kepada korban yang terdampak Bencana Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat. Hal ini juga sejalan dengan himbauan dari Mendagri kepada seluruh pemerintah daerah,” ungkapnya.

Gubernur juga meminta Dinas Sosial Provinsi untuk mengkoordinir bantuan donasi melalui organisasi perangkat daerah (OPD) provinsi yang nantinya akan disalurkan kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Ia menyampaikan bahwa rasa sepenanggungan harus terus ditingkatkan, Pemerintah Sulawesi Tengah Sudah merasakan betapa tingginya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah daerah seluruh Indonesia yang memberikan bantuan sewaktu daerah Sulawesi Tengah tertimpa bencana 28 September 2018.

Gubernur juga menyampaikan akan menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada Pemerintah Cianjur Jawa Barat guna meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana di Kabupaten Cianjur .

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: