RT - readtimes.id

Gubernur Sampaikan Realisasi Vaksin Sulteng Baru 17 Persen

Doc: Humas Sulteng

Readtimes.id– Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Menyampaikan Realisasi Sebaran Vaksin Sulawesi Tengah Masih mencapai 17 % dari target Vaksin, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, meminta Kepada Kepala Dinas Kesehatan agar Distribusi Vaksin terus ditingkatkan ke Kabupaten dan Kota.

Sesuai data sebaran Vaksin yang terendah ada di Kabupaten Parigi Moutong, Tojo Una Una, Donggala masih sangat jauh dari target Propinsi atau Target Nasional.

Gubernur meminta agar kabupaten yang masih rendah sebaran Vaksinnya supaya lebih meningkatkan realisasi Vaksinnya  dan jemput Vaksin ke Provinsi.

Untuk Kota Palu Sebaran Vaksin Nya sudah mencapai 40 %, Buol 27,6%, Morowali sudah mencapai 41,1%, Gubernur menyampaikan apresiasi dan menyampaikan terimakasih atas dedikasinya untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

Gubernur Menyampaikan bahwa sesuai dengan himbauan Pemerintah Pusat, WHO bahwa Vaksin bukan membuat orang tidak terpapar Covid, tetapi Vaksin dapat meningkatkan Imunitas Tubuh, Orang Yang diVaksin terpapar Dengan Gejala Berat bisa menjadi menurunkan menjadi gejala ringan, gejala ringan menjadi tidak bergejala atau OTG, demikian manfaat orang yang sudah dilakukan Vaksin.

Gubernur Juga Menyampaikan orang yang Vaksin harus juga mematuhi Protokol Kesehatan, seperti masker, menghindari kerumunan dan menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Sumber: Humas Provinsi Sulawesi Tengah

Avatar

Nihlah Qolby

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: