RT - readtimes.id

Gubernur Sulsel Meriahkan Seruput Seribu Gelas Kopi di Bone

Readtimes.id– Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir memeriahkan kegiatan Seruput Kopi 1000 Gelas di Lapangan Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Kamis (9/3).

Gerakan seruput kopi serentak ini merupakan salah satu rangkaian Jambore Penyuluh Pertanian dan Kontes Kopi yang dilaksanakan oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (TPHBun) Sulsel.

Selain giat seruput kopi, beberapa agenda kegiatan lain yang juga diselenggarakan diantaranya, lomba meracik kopi, dan ngobrol asyik tentang kopi.

Kegiatan dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman. Dalam kesempatannya, ia berharap pertemuan para penggiat pertanian ini dapat menjadi ajang silaturahmi sekaligus sarana diskusi program ke depan dalam upaya peningkatan produktivitas pertanian di Sulsel.

Di tengah kegiatan, Andi Sudirman juga turut melihat langsung lomba meracik kopi yang diikuti sejumlah Kabupaten/Kota di Sulsel.

“Alhamdulillah, kita seruput kopi serentak 1000 gelas bersama penyuluh pertanian dari berbagai Kabupaten/Kota se Sulsel, serta masyarakat sekitar,” ucap Andi Sudirman.

Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (TPH-BUN) Sulsel, Imran Jausi menyampaikan, terdapat 11 kabupaten binaan (DTPHBUN) Sulsel yang diundang minum kopi bersama.

“Kita kumpul di sini sekaligus minum kopi, bersama binaan kita (DTPHBUN Sulsel). Jadi binaan Pemprov itu 14 kabupaten dan 11 diantaranya kita undang ke sini. Jadi mereka membawa produknya (kopi yang ditanam) sendiri,” jelasnya.

Ia juga menuturkan, beberapa partisipasi Pemprov Sulsel dalam meningkatkan produksi kopi seperti, bantuan bibit, pupuk, serta pelatihan kelembagaanya.

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: