RT - readtimes.id

Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Rp2 Miliar untuk Tanggap Darurat Banjir di Luwu

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman serahkan bantuan keuangan tanggap darurat sebesar Rp2 miliar kepada Pemkab Luwu.

Bantuan keuangan itu diserahkan oleh Gubernur Andi Sudirman kepada Bupati Luwu, Basmin Mattayang di Coffee Morning, Baruga Pattingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Makassar pada Selasa 23 Mei 2023.

Bantuan keuangan tanggap darurat ini diberikan untuk penanganan dampak banjir di Kabupaten Luwu yang mengakibatkan kerusakan infrastruktur dan pemukiman warga.

Bantuan tersebut diharap dapat digunakan dengan baik untuk normalisasi sungai agar dapat mengurangi terjadinya banjir bandang di Luwu.

“Kita harap bantuan keuangan ini dapat direalisasikan, khususnya untuk normalisasi beberapa sungai, dengan tujuan mengurangi terjadinya banjir bandang di Luwu,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman menyambangi langsung rumah korban bencana air bah di Desa Posi Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Rabu 10 Mei 2023.

Dalam kesempatan itu pula, Gubernur Sulawesi Selatan mendatangi langsung rumah korban bencana air bah di Desa Posi Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu pada Rabu, 10 Mei 2023.

Didampingi Bupati dan Kapolres Luwu, Gubernur Sulsel menyampaikan duka cita atas meninggalnya Yohana Paliling (61) yang hanyut terseret arus air bah yang terjadi pada Senin, 8 Mei 2023 lalu.

Editor : Ramdha Mawaddha

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: