RT - readtimes.id

Gubernur Sulteng Dorong Pemanfaatan Kendaraan Listrik Menjadi Sarana Transportasi di Sulawesi Tengah

Readtimes.id– Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Akan mendorong Pemanfaatan Kendaraan listrik menjadi sarana transportasi di Sulawesi Tengah, Rabu , 30 November 2022.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Menggunakan Motor Listrik Ke Kantor Gubernur.

Gubernur menyampaikan kendaraan listrik merupakan transportasi masa depan yang harus menjadi pilihan agar udara kota tetap bersih dan ramah lingkungan. Apalagi, cadangan energi fosil sudah semakin terbatas.

Gubernur menyampaikan bahwa nantinya ia akan mencari skema pembiayaan untuk mendorong masyarakat agar mengkonversi kendaraan berbahan bakar minyak ke kendaraan listrik. Hal ini dapat menjadi salah satu cara untuk mempercepat program elektrifikasi kendaraan bermotor nasional.

Regulasi tentang elektrifikasi kendaraan bermotor nasional tercantum dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No. 65 Tahun 2020 tentang Konversi Sepeda Motor dengan Penggerak Motor Bakar Menjadi Sepeda Motor Listrik Berbasis Baterai.

Gubernur menyampaikan kendaraan listrik memiliki komponen yang sederhana dan pemanfaatannya jauh lebih ekonomis, utamanya jika dimanfaatkan di dalam wilayah kota. Meski demikian, masih diperlukan regulasi dari Polri terkait dengan pemanfaatan kendaraan listrik di jalan raya.

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: