RT - readtimes.id

Gubernur Sulteng Dukung dan Apresiasi Usulan Kawasan Pulau Togean

Doc. Humas Sulteng.

Readtimes.id–Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, mendukung dan mengapresiasi usulan kawasan Pulau Togean menjadi destinasi super prioritas nasional, Selasa (31/5).

Hal ini disampaikan gubernur pada acara pemaparan hasil Kadis Parawisata, Bupati Tojo Una-Una dan Tim Pengkaji Kawasan Pulau Togean menjadi destinasi super prioritas nasional.

Kadis Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah Diah Entoh, menyampaikan bahwa wujud dukungan Bidang Pariwisata terhadap Visi dan Misi Gubernur Sulawesi Tengah “Gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang maju dan sejahtera” melalui usulan kawasan Pulau Togean menjadi destinasi super prioritas nasional.

Kadis Pariwisata menyampaikan bahwa pengembangan destinasi pariwisata di Sulawesi Tengah ada dua, yaitu destinasi underwater dan destinasi peradaban.

Ketua Tim Pengkajian Kepulauan Togean Menuju Kawasan Destinasi Super Prioritas Nasional Dr. Yuldani Pingkan, menyampaikan usul inibertujuan untuk pengentasan kemiskinan, karena angka kemiskinan di Kabupaten Tojo Una-Una masih sangat tinggi tetapi sumber daya melimpah, khususnya di bidang pariwisata.

Dr. Yuldani Pingkan juga menyampaikan peluang destinasi super prioritas nasional Pulau Togean karena sudah dikenal sebagai Taman Nasional, Sebagai Cagar Biosfer Dunia, destinasi wisata warga IKN dan menjadi destinasi wisata dunia, masuk wisata alam konservasi berkelanjutan, mendapat status sebagai geopark, dan sudah mendapat dukungan UNESCO.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, menyampaikan sangat mendukung Pulau Togean menjadi kawasan destinasi super prioritas nasional.

“Untuk mewujudkan hal ini saya akan sampaikan langsung kepada Presiden RI agar Pulau Togean menjadi Kawasan destinasi super prioritas nasional.

Gubernur juga menyampaikan bahwa Sulawesi Tengah merupakan daerah peradaban dunia yang harus dibicarakan dan diteliti kebenarannya seperti “Teori Darwin” lahirnya di Pulau Walea.

Demikian juga dengan peningkatan sarana pendukung kepariwisataan, seperti bandara, transportasi dan pendukung kepariwisataan agar dilakukan kajian yang akurat untuk disampaikan secara terinci kepada Presiden.

Gubernur meminta agar promosi destinasi wisata harus ditingkatkan utamanya promosi wisata melalui melalui Informasi teknologi.

Gubernur juga meminta agar dilaksanakan Festival World Coral Triangle (Coral in The World ) dilaksanakan di Pulau Togean.

Sumber: Humas Sulteng.

Editor: Ramdha Mawaddha.

Avatar

Nihlah Qolby

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: