RT - readtimes.id

Gubernur Sulteng, Mengikuti Rakor Virtual Tentang Penanganan Covid

Doc: Humas Sulteng

Readtimes.id– Kamis, 19 Agustus 2021, Gubernur Sulawesi Tengah, H.Rusdy Mastura, Mengikuti Rakor secara Virtual tentang Penanganan Covid yang dipimpin Menko PMK Muhajir Efendi dengan Topik Solidaritas Nasional. Rakor tersebut dihadiri, Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, Kepala BNPB, Gubernur, Bupati /Walikota. Pada Kesempatan Itu Gubernur, didampingi Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD di dampingi Kabid Kedaruratan, Andi Sembiring.

Menko PMK Muhajir Efendi, menyampaikan bahwa Peran semua lapisan masyarakat dibutuhkan untuk percepatan Penanggulangan Covid -19, Peran Swasta,  Dunia Usaha, Jurnalis, Dunia Kampus, masyarakat madani, diperlukan Solidaritas Nasional.

Peran Pemimpin yang kuat secara berjenjang sangat di butuhkan, ujung tombaknya adalah Kepala Desa dan Lurah.

Peran Masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan merupakan Upaya paling utama untuk menghimbau Kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, Langkah strategis yang dilakukan, Percepatan Vaksinasi, Penguatan 3 T dan Kepatuhan 5 M di daerah, Penanganan dampak Covid dan peran Gotong royong seluruh masyatakat untuk mendukungan penanganan Covid-19.

Gubernur sulawesi tengah, menyampaikan kesadaran masyarakat harus ditingkatkan, Bupati dan Walikota memiliki peran strategis untuk membuat kebijakan kepada kepala Desa dan Lurah untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan percepatan Vaksinasi harus kita tingkatkan agar sebaran Vaksin pada masyarakat lebih maksimal. Bantuan Dukungan Perusahaan sudah kita terima untuk mendukung Penanganan Covid -19 diharapkan dukungan semua pihak untuk bahu membahu dalam percepatan pengurangan Penularan Covid -19, Penanganan di Hulu yang harus dioptimalkan melalui Kepatuhan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan.

Sumber : Humas Provinsi Sulteng

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: