RT - readtimes.id

Gubernur Sulteng: Penangan dan Pengendalian Covid di Sulteng Sangat Baik

Doc. Humas Sulteng.

Readtimes.id– Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, melalui Juru Bicara Pusdatina Covid-19 menyampaikan bahwa penanganan dan pengendalian Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah Sangat baik, Rabu (5/4).

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, atas himbauan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, yang meminta Satgas melaporkan dan terus meningkatkan kinerjanya dalam penanganan Covid-19.

Gubernur menghimbau agar seluruh kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat, termasuk Intruksi Mendagri terkait PPKM langsung ditindak lanjuti dengan Intruksi Gubernur.

Terakhir dengan Intruksi Gubernur Nomor 09 Tahun 2022, Tentang PPKM Level 3 dan Level 2 serta mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Desease 2019 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Desease 2019 di Wilayah Sulawesi Tengah untuk menindaklanjuti Intruksi Mendagri Nomor 19 Tahun 2022 Tentang PPKM Level 3, 2 dan 1 Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Desease 2019 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Desease 2019 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan , Sulawesi , Maluku dan Papua.

Rusdy Mastura menegaskan instruksi tersebut sudah ditegaskan untuk menjadi dasar Satgas Covid-19 Provinsi, Kab/Kota untuk melakukan penanganan Covid-19 termasuk dalam pengendalian mobilitas masyarakat .

Selanjutnya Gubernur menyampaikan Melalui Pusdatina Covid-19 setiap harinya sudah menyampaikan laporan perkembangan penanganan ke Provinsi Sulawesi Tengah dan melihat perkembangan kasus Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah setiap hari sangat melandai dan turun sangat drastis. Juga tingkat kesembuhan sangat tinggi dan kasus Covid aktif sudah sangat rendah.

Memperhatikan himbauan Satgas Covid-19 Nasional, Gubernur meminta kepada BPBD , Dinas Kesehatan Provinsi agar melaporkan setiap harinya perkembangan penanganan kasus Covid-19 melalui sistem yang dibentuk satgas Covid-19 Pusat.

Selanjutnya Gubernur meminta Kadis Kesehatan Memastikan kepada Juru Bicara Covid -19 Nasional bentuk laporan yang diminta supaya melalui Satgas Provinsi dapat melaporkan kondisi penanganan Covid -19 Provinsi Sulawesi Tengah.

“Yang pasti masyarakat Sulawesi Tengah melihat setiap hari laporan perkembangan penanganan kasus Covid -19,” ujarnya.

Gubernur memberikan apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat yang telah patuh dan taat terhadap protokol kesehatan dan juga kepada Satgas Covid-19 , TNI dan Polri yang terus berkalaborasi dalam Penanggulangan Covid -19 di Provinsi Sulawesi Tengah.

Avatar

Nihlah Qolby

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: