RT - readtimes.id

Hadiri Halalbihalal, Wabup Enrekang Dukung Pengembangan Sarana Prasarana Pemuda di Desa Lembang

Doc. Istimewa

Readtimes.id–Wakil Bupati Enrekang, Asman, SE menghadiri halalbihalal di Dusun Datte, Desa Lembang Kec. Enrekang, Kab. Enrekang, Selasa (25/4/2023).

Selain halalbihalal, kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Massenrempulu Cabang Enrekang Timur (HPMM Cab. Ertim) tersebut juga menghadirkan perlombaan yang diikuti puluhan dusun/desa se-Enrekang Timur.

Wakil Bupati, Asman SE mengatakan, halalbihalal ini menjadi perekat hubungan, dengan keterlibatan desa/dusun pada kegiatan ini sekaligus menjadi momentum untuk melahirkan bakat serta potensi di Enrekang Timur.

Kegiatan yang bertempat di Lapangan Dusun Datte ini mengusung tema “Menjunjung tinggi sportivitas dan solidaritas demi terwujudnya Ertim yang berkemajuan.”

“Kegiatan ini diadakan setiap tahunnya dan itu digilir dari dusun ke dusun. Alhamdulillah tahun ini bisa terselenggara di sini, tentu pascaperhelatan ini usai kami mengharap ada perhatian khusus terhadap langkah serius yang sifatnya jangka panjang sebagai upaya melahirkan potensi, Tutur Arman Ansar, Ketua Pelaksana.

Arman melanjutkan, langkah awal pemerintah setidaknya memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, seperti pengembangan sarana prasarana yang cukup dan memadai. Karena menjadi modal besar untuk pembinaan generasi selanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati menyatakan komitmen penuhnya dalam mendukung kebutuhan dasar masyarakat. Ia menyebut, jika tidak ada halangan sesuai dengan aspirasi, maka tahun ini akan dianggarkan pengembangan lapangan di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah, kita punya orang hebat disini yang menjadi keterwakilan kita di DPRD sehingga dengan mudah membawa aspirasi kita semua. Sudah banyak disampaikan oleh kakak dewan Ismail jafar terkait aspirasinya, Insha Allah tidak ada halangan kita anggarkan tahun ini,” tutur Wakil Bupati dalam sambutannya.

Ia berharap momentum halalbihalal ini bukan sekadar memperebutkan juara, namun intinya ada pada mempertahankan nilai kearifan lokal masyarakat Massenrempulu, yaitu kebersamaan dan persatuan.

“Tetap junjung tinggi sportivitas, nominal juara hanyalah bumbu saja, intinya ada pada silaturahim yang dibangun dan dirawat sebab itu adalah identitas kita yang mesti dipertahankan,” pungkasnya.

Avatar

Dewi Purnamasakty

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: