RT - readtimes.id

Hidayat Lamakarate; Terima kasih Rakyat Sulteng

Readtimes.id- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah pada tanggal 20 Desember 2020, telah menetapkan rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah.

Hasilnya, pasangan Nomor Urut 1 Hidayat Lamakarate- Bartho, memperoleh suara pemilih sebesar 604.033 suara, sedangkan pasangan nomor urut 2 Rusdy Mastura- Mamun Amir mendapatkan 891.334 Suara.

Melihat hasil capaian tersebut, Hidayat Lamakarate yang sejak awal menyampaikan menerima apapun hasil ketetapan Allah dan sudah mengucapkan selamat beberapa jam pasca hitung cepat pada 9 desember yang lalu kepada Rusdy Mastura sebagai calon gubernur terpilih versi hitung cepat, kepada readtimes.id secara eksklusif menyampaikan beberapa hal pasca pengumuman hasil rekapitulasi KPUD Sulteng tersebut via WhatsApp pada redaksi readtimes.id.

Pertama, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang besar kepada Keluarga, Partai Pengusung dan Pendukung,  Relawan, simpatisan dan terkhusus bagi 604.033 pemilih Sulawesi Tengah yang telah memilih kami. Tentu, sebuah kehormatan besar karena kami akhirnya dipercaya dan dipilih oleh setengah juta lebih rakyat Sulawesi Tengah.

Walau, kalah jumlah 200 ribu lebih suara, tapi ini sebuah pencapaian luar biasa karena dari pendaftaran pasangan calon, penetapan, kampanye, sampai hari pemilihan, praktis kami baru bekerja optimal sebagai pasangan calon kurang lebih 3 bulan sejak September- Desember 2020.

Kedua, kepada mereka yang telah memilih kami maupun yang tidak memilih kami, kepada seluruh rakyat Sulawesi Tengah, Insya Allah komitmen kami untuk kerja-kerja bagi orang banyak akan kami lanjutkan sekalipun belum diberikan amanah berada di pemerintahan.

Sesuai komitmen kami yang telah mewakafkan diri bagi rakyat Sulawesi Tengah, kini kami sedang berupaya menjalankan program yang menjadi komitmen kami khususnya bagi petani, nelayan, sektor perkebunan, peternakan dan kelautan.

Caranya kami menghimpun sejumlah relawan yang bersedia untuk terjun bagi program-program pemberdayaan tersebut, kami juga lewat jaringan yang ada sedang mengusahakan membuka jalur pasar bagi komoditi daerah agar stabilisasi harga untuk petani, nelayan, peternakan dan sektor perkebunan dan kelautan dapat terjadi.

Ketiga, Insya Allah segala kontribusi dan komitmen kerja bagi orang banyak tersebut akan kami jalankan diluar pemerintah. Namun, Insya Allah kami akan tetap memberikan masukan dan kontribusi gagasan kami kepada orang tua kami bapak Rusdy Mastura- Mamun Amir  selama jika pikiran dan gagasan kami dibutuhkan bagi pengembangan Provinsi Sulawesi Tengah, tutup Hidayat Lamakarate.

Avatar

Ona Mariani

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: