RT - readtimes.id

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Jelang Piala Dunia U-17 2023, Indonesia resmi ditunjuk jadi tuan rumah oleh FIFA yang akan diadakan pada November mendatang.

Hal itu diputuskan langsung pada council meeting yang diadakan oleh FIFA hari ini, Sabtu, 24 Juni 2023. Pada agenda tersebut FIFA membahas mengenai tuan rumah beberapa gelaran yang diadakan di bawah naungannya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Indonesia mengalami pencabutan status tuan rumah oleh FIFA pada bulan Mei lalu.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir lantas menemui FIFA untuk melakukan lobi terkait pencabutan status tuan rumah. Berkat usaha tersebut, Indonesia bisa terhindar dari ancaman sanksi lantaran gagal jadi tuan rumah kompetisi FIFA.

Penunjukan kembali Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 merupakan keputusan susulan yang dibuat FIFA setelah sebelumnya menetapkan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 pada bulan April lalu.

Hal tersebut dilakukan FIFA lantaran Peru tidak memenuhi komitmen menyelesaikan infrastruktur yang dibutuhkan untuk turnamen mendatang.

Kini, Indonesia kembali dipercaya oleh FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Dalam pelaksanaan turnamen Piala Dunia U-17 , tim dengan tradisi sepak bola yang kuat dan memastikan diri lolos diantaranya Inggris, Prancis, Jerman, Argentina, dan Brasil.

Editor : Ramdha Mawadda

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: