RT - readtimes.id

Italia Tetap Tegar Hadapi Euro 2020

dok : Antara

Readtimes.id– Pergelaran Euro 2020 yang dijadwalkan pada 2021 sudah di depan mata. Kesiapan para tim sudah melewati tahap pertandingan uji coba dalam rangka mematangkan fisik dan mental para pemain. Namun, timnas Italia mendapat sandungan jelang laga pertama Euro.

Timnas Italia yang berada di grup A bersama Turki, Wales, dan Swiss akan menjadi laga pembuka. Jadwal dari laman resmi UEFA, Italia akan menghadapi Turki dan siap ditonton sebagai pertandingan pertama yang berlangsung pada Sabtu (12/06) dini hari di Stadion Olimpico, Roma.

Jelang laga perdana, salah satu timnas Italia, Lorenzo Pellegrini mengalami cedera. Pellegrini sebelumnya sudah diistirahatkan dalam dua pertandingan uji coba, namun gelandang AS Roma tersebut mendapatkan cedera baru pada sesi latihan bersama timnas.

Pihak FIGC atau Federasi Sepak Bola Italia langsung mengambil tindakan setelah mendapat kabar tersebut. FIGC berkomunikasi dengan pihak UEFA agar Pellegrini bisa diganti karena peristiwa tersebut bisa membuat Italia dirugikan.

Gaetano Castrovilli menjadi kandidat paling kuat menggantikan posisi Pellegrini. Castrovilli merupakan pemain gelandang dari Fiorentina. Karirnya di timnas bermula sejak 2017 dengan memperkuat timnas Italia U-20.

Roberto Mancini selaku pelatih timnas Italia sangat menyayangkan kondisi Pellegrini. Sebelumnya, timnas Italia juga harus kehilangan pemain tengah Inter Milan yaitu Stefano Sensi karena mengalami cedera otot eduktor.

Selain Pellegrini, kondisi yang dialami oleh Marco Verratti juga membuat timnas Italia khawatir. Kabarnya Verratti masih belum pulih dari cedera lutut yang dialaminya saat berjuang bersama klub Paris Saint-Germain. Verratti ditargetkan akan bergabung dengan pada laga kontra Swiss atau Wales.

Meski menemui sejumlah masalah, Mancini tetap yakin timnas Italia bisa diperhitungkan pada kompetisi Euro 2020. Target juara tidak terhindarkan dari strategi yang akan diciptakan Mancini dalam mengawal timnas Italia.

Tambahkan Komentar

Advertisement

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: